alexametrics

Salat Isya di Masjid, Hj Yuyung Nyaris Terkena Peluru Nyasar

loading...
Salat Isya di Masjid, Hj Yuyung Nyaris Terkena Peluru Nyasar
Penjaga Masjid saat menunjukan kaca yang terkena peluru nyasar. Koran SINDO/Adi Haryanto
A+ A-
PALEMBANG - Jamaah Masjid Jamiul Khoirot yang terletak di Jalan KI Marogan Lorong Kalibaru 5, RT 07/02, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang dibuat takut.

Sebab, sebutir benda kecil diduga proyektil yang diletuskan dari senjata api menembus atap Masjid.

Bahkan, benda berwarna kekuningan itu nyaris mengenai Hj Yuyung, seorang jemaah yang saat itu sedang khusuk menunaikan ibadah salat di urutan paling depan shaf perempuan.



Informasi yang dihimpun, kejadian yang membuat heboh berlangsung pada Minggu 20 November 2016 malam. Saat itu, jamaah Masjid termasuk Hj Yuyung sedang menunaikan salat Isya berjamaah.

Mengetahui hal tersebut, usai salat, Hj Yuyung langsung memberitahukan kepada jamaah Masjid.

"Kami cari tahu. Ketika di cek, atap Masjid ini sudah bolong. Peluru itu itu juga menyasar ke shaf perempuan karena sebelumnya peluru itu menghantam kipas angin. Untung tidak kena jamaah, hanya mengenai kaca," ungkap Abu Hasan (60), penjaga Masjid yang ditemui di lokasi, Senin (21/11/2016).

Menurut Abu, usai kejadian itu, datang dua orang Babinsa ke Masjid tersebut. Disusul juga anggota Polsek Kertapati datang melakukan olah TKP, di lokasi kejadian sekitar dua jam kemudian.

"Tadi pagi juga ada orang yang katanya anggota TNI datang dan menanyakan peristiwa itu," ujarnya.

Erwin Sapril (40), jamaah Masjid yang ada di lokasi saat kejadian menyebut, usai mengetahui hal itu, para jemaah langsung keluar dan melihat situasi di luar Masjid.

"Tidak ada yang ribut-ribut dan suara tembakan di daerah sini. Semua jemaah cuma mendengar suara seperti angin saja," akunya.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Andi, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. "Diduga memang proyektil. Namun, akan dipastikan dulu. Kita masih melakukan uji lab," singkat Andi.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak