Adu Banteng, Dua Pelajar Tewas Seketika

Minggu, 20 November 2016 - 18:50 WIB
Adu Banteng, Dua Pelajar Tewas Seketika
Adu Banteng, Dua Pelajar Tewas Seketika
A A A
SERDANG BEDAGAI - Dua pelajar yang masih berusia 16 tahun, Muhammad Akbar dan Syahrani meninggal dunia seketika, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan HT Rizal Nurdin, tepatnya di Dusun XI, Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu malam (19/11).

Dua pelajar asal Desa Suka Beras, Kecamatan Perbaungan tersebut meninggal dunia di tempat kejadian perkara, setelah sepeda motor mereka "adu banteng" dengan sepeda motor yang dikendarai S Rajagukguk, 49 tahun, asal Asrama Militer YONIF 121 Macan Kumbang, Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Kecelakaan maut itu bermula ketika Muhammad Akbar, yang membonceng Syahrani dengan sepeda motor Supra X 125 plat BK 6819 XAN melaju dari arah Kota Perbaungan menuju Pantai Cermin. Sementara S Rajagukguk, yang juga anggota TNI AD, dengan sepeda motor Yamaha Vega ZR BK 5929 XAA melaju dari arah sebaliknya. Minimnya penerangan jalan, ditambah memudarnya cat putih pembatas jalan diduga kuat penyebab kedua pengendara menjadi kurang awas. Alhasil, tak bisa menghindari aksi "adu banteng" tersebut.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP S Siagian mengungkapkan, akibat menderita luka serius kedua pelajar tersebut meninggal dunia di TKP. "Luka-lukanya parah, Muhammad Akbar luka memar dan robek pada kening, tangan kanan robek, dada memar dengan luka berat di bagian kepala, Syahrani memar dan robek kepala, mata kiri memar, tangan kiri lecet, dada memar," paparnya.

Sedangkan, S Rajagukguk, yang dalam kondisi kritis, dibawa ke Rumah Sakit Sawit Indah, Perbaungan. Korban sempat dirujuk ke RSUD Deli Serdang, dan menurut informasi yang berkembang terakhir, korban akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

Terpisah, Camat Pantai Cermin, Gunawan Hasibuan mengeluhkan Jalan HT Rizal Nurdin, yang kondisinya sekarang ini cukup memprihatinkan. Selain minimnya lampu penerangan jalan, banyak lubang-lubang menganga yang sangat berbahaya bagi pengendara.

Dia pun berharap agar infrastruktur ini mendapat perbaikan. Sebab, selain ruas jalan yang sangat vital bagi warga setempat dari Kota Pantai Cermin menuju Perbaungan atau sebaliknya, Jalan HT Rizal Nurdin juga merupakan akses utama dari Perbaungan menuju kawasan objek wisata bahari Pantai Cermin.
(nug)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)