alexa snippet

Ledakan di Pasar Taraliu Mamuju Rusak Puluhan Ruko

Ledakan di Pasar Taraliu Mamuju Rusak Puluhan Ruko
Puluhan ruko di Pasar Tarailu, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat porak poranda akibat ledakan TV tabung, Jumat (18/11/2016). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MAMUJU - Puluhan ruko di Pasar Tarailu, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat porak poranda akibat ledakan TV tabung, Jumat (18/11/2016). Akibat ledakan TV tabung di salah satu ruko tersebut juga menyebabkan seorang menderita luka bakar.

Sementara bangunan ruko dua lantai tempat terjadinya ledakkan rubuh sehingga sejumlah barang dagangan pemilik ruko tersebut mengalami kerusakan. 

Pemilik ruko yang pada saat terjadi ledakan berada di lantai dua sempat panik dan berupaya menyelamatkan diri bersama dengan anaknya.

Namun karena kerasnya ledakan membuat pemilik ruko tersebut mengalami luka bakar. Kini korban sedang dirawat di salah satu ruko namun untuk sementara belum bisa ditemui.

Kaur Identifikasi Polres Mamuju Ipda Hadi mengatakan, berdasarkan laporan dan penyelidikan di lapangan akibat ledakan tersebut tiga ruko mengalami rusak berat, sementara puluhan lainnya yang berada di dekat dari titik ledakan mengalami pecah kaca akibat getaran yang begitu dahsyat.

“Bunyi ledakan mencapai setengah kilometer hingga sempat membuat warga sekita panik,” kata Ipda Hadi, Jumat (18/11/2016).
 
Untuk mengusut penyebab terjadinya ledakan Tim Identifikasi Polres Mamuju melakukan olah TKP serta mengambil beberapa sampel yang diduga sebagai pemicu ledakan untuk dijadikan barang bukti.

“Menurut Tim Identifikasi Polres Mamuju diduga penyebab ledakan berasal dari sebuah TV tabung di salah satu ruko yang berada di Pasar Tarailu tersebut,” tandas Ipda Hadi.

Untuk sementara, kata dia, Tim Penyidik Polres Mamuju masih melakukan olah TKP dan belum ada yang diperiksa sebagai saksi ataupun ditetapkan sebagai tersangka. Sementara kerugian akibat musibah tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.



(sms)
loading gif
Top