alexa snippet

Aparat Amankan Sembilan Pelaku Pemerkosaan Berujung Bentrokan di Sorong

Aparat Amankan Sembilan Pelaku Pemerkosaan Berujung Bentrokan di Sorong
Sembilan dari 12 pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan berhasil diamankan usai bentrokan antar warga berakhir di Kompleks Victory, Kota Sorong, Kamis (17/11/2016) sore / ilustrasi/reuters
A+ A-
SORONG - Sembilan dari 12 pelaku pemerkosaan terhadap seorang remaja di Kota Sorong, yang berujung bentrok warga pada Kamis (17/11) siang kemarin, akhirnya diamankan aparat kepolisian dan TNI.

Para pelaku berhasil diamankan seusai bentrokan antar warga pecah di Kompleks Victory, Kota Sorong, Kamis sore di tiga tempat berbeda.

Mereka diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang remaja wanita yang menyebabkan kemarahan keluarga korban pemerkosaan dan melakukan penyerangan terhadap rumah para pelaku. (Baca: Kerabat Digagahi, Keluarga Serang Rumah Pelaku)

Sementara itu, guna meredam aksi bentrok massa, Polresta Sorong, yang dipimpin Kasat Binmas Polresta Sorong AKP Emmy Fenitiruma beserta sejumlah pejabat Polresta Sorong melakukan dialog dengan perwakilan dari kedua belah pihak yang terlibat bentrok.

Dialog yang berlangsung secara kekeluargaan ini membuahkan kesepakatan dari kedua pihak untuk menyerahkan kasus pemerkosaan ini kepada pihak kepolisian guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

Pihak kepolisian pun meminta warga untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan warga.

Guna menghindari adanya bentrok susulan antar warga, ratusan aparat kepolisian dan TNI disiagakan di lokasi kejadian dengan persenjataan lengkap. Satu unit mobil water canon bersama pasukan Brimob bersenjata lengkap juga turut diterjunkan di lokasi kejadian bentrok warga, Kamis siang kemarin.



(nug)
loading gif
Top