Kerabat Digagahi, Keluarga Serang Rumah Pelaku

Jum'at, 18 November 2016 - 00:35 WIB
Kerabat Digagahi, Keluarga Serang Rumah Pelaku
Kerabat Digagahi, Keluarga Serang Rumah Pelaku
A A A
SORONG - Bentrokan antar warga pecah di Kompleks Victory, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (17/11) siang. Kejadian tersebut dipicu adanya dugaan pemerkosaan terhadap seorang wanita, dan itu membuat puluhan keluarga korban menyerang rumah para pelaku pemerkosaan di kompleks tersebut.

Dugaan pemerkosaan yang memicu bentrokan tersebut diduga dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kompleks Victory beberapa waktu lalu.

Warga saling serang dengan menggunakan senjata tajam berupa panah, tombak, parang dan batu, akibatnya sejumlah warga dari dua belah pihak terluka karena terkena anak panah. Polisi yang tiba di lokasi pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk menghalau warga yang sudah saling serang.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Edfrie Maith, yang turun langsung ke lokasi bentrokan, berusaha menghalau warga untuk mundur di tengah terjadinya aksi saling serang. Massa dari kedua belah pihak baru bisa menahan diri, setelah berulangkali diimbau polisi untuk tidak saling menyerang.

Keluarga korban menuntut pihak keamanan segera menangkap pelaku pemerkosaan tersebut dan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku. Hingga Kamis sore, kondisi keamanan di lokasi kejadian sudah mulai kondusif, sejumlah aparat keamanan dari TNI dan Polri masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk menghindari bentrokan susulan.
(nug)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8200 seconds (0.1#10.140)