SPBU di Pontianak Meledak, Seorang Karyawan Terluka

Selasa, 15 November 2016 - 17:47 WIB
SPBU di Pontianak Meledak, Seorang Karyawan Terluka
SPBU di Pontianak Meledak, Seorang Karyawan Terluka
A A A
PONTIANAK - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Merdeka di Jalan HOS Tjokroaminoto, Pontianak, Kalimantan Barat, meledak, Selasa (15/11/2016) pukul 13.45. Salah seorang karyawan SPBU mengalami luka ringan.

Ledakan yang begitu dahsyat ini membuat empat mesin di SPBU mengalami rusak parah. Bahkan, tutup tangki pendam yang berada di area lokasi SPBU terangkat.

Selain itu, salah seorang karyawan SPBU mengalami luka ringan di bagian kaki sehingga langsung dibawa ke rumah sakit yang tidak jauh dari SPBU Merdeka.

Pihak kepolisian maupun aparat TNI langsung mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan areal SPBU, mengingat warga sekitar mengerumuni SPBU. Garis polisi pun dipasang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, ledakan berasal dari tangki pendam nomor 03 premium. Ledakan diduga karena adanya konsentrasi gas yang cukup besar, sehingga menghasilkan tekanan yang berakibat terjadinya ledakan.

Pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara, arus lalu lintas di Jalan HOS Tjokroaminoto terpaksa menjadi satu arah guna menghindari terjadinya kemacetan panjang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4693 seconds (0.1#10.140)