Pilar Jembatan Bailey Ciputrapinggan Ambruk

Kamis, 10 November 2016 - 14:09 WIB
Pilar Jembatan Bailey Ciputrapinggan Ambruk
Pilar Jembatan Bailey Ciputrapinggan Ambruk
A A A
PANGANDARAN - Salah satu pilar pondasi jembatan bailey atau jembatan sementara Ciputrapinggan ambruk Rabu malam 9 November 2016 pukul 22.00 WIB. Padahal pengerjaan jembatan bailey tersebut akan difungsikan sebagai pengganti arus lalulintas dari arah Kabupaten Pangandaran ke daerah lain dan sebaliknya.

Sebelum kejadian ambruk, pada siang harinya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sempat berkunjung ke lokasi dan optimistis pengerjaan jembatan bailey akan selesai sesuai jadwal pengerjaan.

“Harapannya pengerjaan jembatan bailey akan selesai akhir November dan sudah bisa digunakan untuk lalulintas kendaraan,” kata Jeje saat berkunjung ke lokasi.

Watku itu Jeje menambahkan, pengerjaan jembatan bailey diharapkan selesai dalam kurun waktu satu bulan, namun pihak rekanan menyanggupi 45 hari dari Selasa (13/10/2016) sampai dengan Senin (28/11/2016).

Sementara salah satu penanggung jawab lapangan jembatan bailey yang dikerjakan Kementerian PUPR Yusuf Supriadi sebelumnya memperkirakan pengerjaan jembatan akan rampung, Selasa (15/11/2016) dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

“Fungsi jembatan bailey agar arus lalulintas dari Kabupaten Pangandaran ke daerah lain dan sebaliknya lancar sebelum jembatan permanen Ciputrapinggan diperbaiki,” kata Yusuf, Kamis (10/11/2016).

Yusuf menjelaskan, jembatan bailey yang saat ini sedang dibangun mempunyai kekuatan muatan sumbu terberat (mst) 20 ton, kekuatan mst sebesar itu diperlukan guna mengantisipasi lalu lintas berbagai truk atau bus bertonase tinggi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)