Gagas Polisi Santri, Polda Jatim Raih Penghargaan Kapolri

Senin, 17 Juli 2023 - 19:52 WIB
loading...
Gagas Polisi Santri, Polda Jatim Raih Penghargaan Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan piala lomba fungsi SDM kepada Kabagbinkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur mendapat juara pertama perlombaan fungsi sumber daya manusia (SDM) yang digelar Mabes Polri. Lomba ini bertajuk Kegiatan Apresiasi Kreasi dalam rangkaian perayaan Dirgahayu Polri ke-77 tahun 2023.

Salah satu yang dilombakan adalah program serta layanan positif oleh fungsi SDM. Prestasi yang dicapai ini salah satunya berkat program polisi santri, yaitu rekrutmen khusus anggota Polri dari jalur santri.



Program tersebut disinergikan dengan teknologi informasi dengan membuat konten konten baik melalui media sosial dan media mainstream agar tersosialisasikan ke masyarakat.

"Alhamdulillah, program kerja dan pelayanan yang digagas oleh SDM Polda Jatim berhasil mendapatkan apresiasi dari Kapolri. Semoga SDM Polda Jatim bisa menjadi Polri semakin Presisi," ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (17/7/2023).

Alumni Akpol 95 ini menjelaskan, program kerja atau layanan SDM Polda Jatim adalah Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dalam proses rekrutmen anggota Polri.

Selanjutnya program rekrutmen khusus atau jalur prestasi, seperti polisi santri bagi yang hafidz Al-Qur'an, atlet berprestasi serta kegiatan yang bersifat sosial lain.



"Program atau layanan yang kita lakukan tersebut selanjutnya kita kemas dalam sebuah konten untuk disebarkan ke masyarakat baik melalui media mainstream dan media sosial, dengan harapan dapat tersosialisasikan kepada masyarakat untuk mendapatkan kritik dan saran agar bisa lebih baik lagi program dan layanan yang kami berikan, serta dalam upaya meningkatkan citra positif Polri," ujarnya.

Harry Kurniawan menambahkan, berdasarkan penilaian Mabes Polri untuk program-program SDM Polda Jatim setelah diproduksi dalam bentuk konten ternyata mendapatkan reaksi positif dari masyarakat maupun netizen.

"Khususnya untuk program BETAH baik yang jalur prestasi dan polisi Hafid Al-Qur'an serta kegiatan sosial anggota yang merawat ODGJ, konten yang ada memiliki viewer yang cukup banyak atau sempat viral sebagai salah satu parameter bahwa program dan kegiatan tersebut menjadi perhatian masyarakat," ucapnya.

Kabagbinkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing yang mewakili penerimaan penghargaan dari Kapolri berharap agar motivasi dan anggota SDM Polda Jatim dapat terus meningkat untuk memberikan yang terbaik.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)