Roda Pesawat Caravan PK MED Patah saat Mendarat di Bandara Wamena

Rabu, 09 November 2016 - 13:07 WIB
Roda Pesawat Caravan PK MED Patah saat Mendarat di Bandara Wamena
Roda Pesawat Caravan PK MED Patah saat Mendarat di Bandara Wamena
A A A
WAMENA - Pesawat jenis Caravan PK-MED milik MAF Wamena, mengalami crash landing saat mendarat di Runway 15 Apron I Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (9/11/2016) pukul 10.54 WIT. Dari informasi yang didapatkan MNC MEDIA, pesawat jenis Caravan PK-MED milik MAF Wamena diawaki Kapten Pilot Kevin Lim (50) warga negara Australia.

Kecelakaan tersebut diakibatkan ban depan pesawat patah waktu mendarat di landasan. Dari kronologis kejadian yang didapatkan MNC MEDIA, kejadian terjadi saat pukul 10.00 WIT pesawat Caravan PK-MED terbang dari Distrik Dagi Kabupaten Yahukimo dengan mengangkut enam penumpang menuju ke Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

"Saat pesawat Caravan PK-MED landing di Runway 15 Bandara Wamena, terjadi patah pada ban depan yang mengakibatkan ban terlepas dan terseret sejauh 100 meter," ujar sumber MNC MEDIA di Bandara Wamena, Rabu (9/11/2016) siang tadi melalui sambungan telepon, yang enggan namanya diberitakan.

Usai kejadian, pesawat dievakuasi dari Runway 15 Bandara Wamena menuju ke hanggar MAF dengan cara diangkat dan didorong dan akhirnya pesawat berhasil digeser ke hanggar MAF.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam insiden ini. Namun pesawat mengalami kerusakan dimana roda depan pesawat patah.

Dalam insiden ini, penerbangan dari dan ke Wamena terhenti sekitar 30 menit untuk mengevakuasi pesawat, kemudian penerbangan kembali dibuka dan aktivitas penerbangan kembali normal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)