Habib Idrus: Berikan Kenyamanan Kedatangan Jemaah Haji Tangerang dan Tangsel

Minggu, 16 Juli 2023 - 20:12 WIB
loading...
Habib Idrus: Berikan Kenyamanan Kedatangan Jemaah Haji Tangerang dan Tangsel
Tokoh Dai Muda Indonesia Habib Idrus Aljufri. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Jemaah haji Indonesia sudah mulai tiba di Tanah Air tak terkecuali jemaah haji dari wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tokoh Dai Muda Indonesia Habib Idrus Aljufri meminta semua pihak agar proses kepulangan jemaah haji ke Indonesia bisa dilaksanakan dengan aman sekaligus nyaman. Hal ini menanggapi terjadinya desak-desakan penjemputan jemaah haji di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Kita harus memahami kerinduan keluarga sekaligus jemaah haji yang ingin segera kembali berkumpul. Kita imbau semua pihak bisa memberikan rasa nyaman dan aman dalam penjemputan jemaah haji khususnya dari wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangsel," ujar cucu buyut Pahlawan Nasional Idrus bin Salim Al Jufri ini, Minggu (16/7/2023).



Dia meyakini pulangnya jemaah haji akan memberikan keberkahan bagi bangsa Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangsel.

Ketua Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) ini meyakini jemaah haji bisa menjadi salah satu andil kemajuan sebuah daerah. Sebab, mereka yang sudah merasakan pengalaman spiritual di Tanah Suci akan bisa menjadi penggerak kesalehan sosial di wilayah masing-masing.

"Haji itu bukan hanya bernilai strategis tapi juga menjadi indikator kemajuan sebuah daerah. Kita meyakini bagi mereka yang hajinya mabrur akan menjadi sosok yang lebih saleh. Orang-orang saleh akan semakin peduli terhadap lingkungan sekitar sehingga turut membantu program-program di daerah secara tidak langsung karena SDM masyarakatnya semakin memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi," ungkap Habib Idrus.

Dia tak lupa mendoakan agar seluruh jemaah haji Indonesia mendapatkan haji mabrur sehingga menjadi salah satu musabab berkahnya sebuah daerah.

"Kepada penyelenggara haji kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya melayani jemaah. Adapun masukan dari berbagai pihak harus dijadikan sebagai pelecut perbaikan ke depan bukan sebagai ajang mempertajam perbedaan pendapat," katanya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)