Meriah! Ganjar Pranowo Santap Nasi Krawu Khas Gresik Bersama Ribuan Warga

Minggu, 16 Juli 2023 - 18:20 WIB
loading...
Meriah! Ganjar Pranowo Santap Nasi Krawu Khas Gresik Bersama Ribuan Warga
Bacapres Ganjar Pranowo ikut serta dalam acara makan nasi bungkus di Kabupaten Gresik, Minggu (16/7/2023). Foto/Ist.
A A A
GRESIK - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo hadir di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (16/7/2023). Kehadiran Ganjar Pranowo disambut meriah oleh ribuan warga, dan makan bersama 2.024 bungkus nasi krawu khas Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Ditemani Sang Istri, Ganjar Sapa Pendukungnya di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik

Makan bersama nasi krawu tersebut, digelar di damar kurung raksasa yang merupakan lampion khas Kabupaten Gresik, di depan Gelora Joko Samudro. Ganjar Pranowo begitu menikmati nasi nasi pulen, daging, serundeng, dan sambal yang dibungkus daun pisang.



Didampingi istri, Siti Atikoh; dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Ganjar Pranowo langsung membagi-bagikan nasi krawu kepada warga, untuk dinikmati bersama. Ganjar Pranowo yang juga didukung Partai Perindo itu, langsung mengambil beberapa bungkus nasi krawu, dan diikuti warga.



Mereka langsung merangsek ke depan, demi mendapat nasi krawu yang terpasang di damar kurung raksasa. Tak jarang, warga sampai menaiki damar kurung, dan mengambil bungkusan nasi untuk dimakan bersama-sama. "Senang sekali bisa makan nasi krawu bareng Pak Ganjar. Ya meski harus berdesakan untuk bisa dapat nasinya, tapi seru," kata salah satu warga, Dian (30).

Ganjar Pranowo mengaku senang mengikuti acara sarapan bersama, dengan menu nasi krawu khas Gresik tersebut. Sarapan bersama warga, kata Ganjar menjadi salah satu wujud melestarikan budaya sekaligus mengangkat potensi yang ada.

Meriah! Ganjar Pranowo Santap Nasi Krawu Khas Gresik Bersama Ribuan Warga


"Ketika kita punya banyak sekali potensi-potensi yang ada di daerah, yang harus kita lestarikan. Banyak cara, bisa ditampilkan dengan kegiatan olah raga, seni, suguhan nasi tradisional seperti nasi krawu ini. Dengan begitu, kita bisa menunjukkan bahwa kita punya kekayaan tak benda yang luar biasa," kata Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)