Densus 88 Tangkap Perempuan Terduga Teroris di Lombok Timur

Sabtu, 15 Juli 2023 - 06:21 WIB
loading...
Densus 88 Tangkap Perempuan Terduga Teroris di Lombok Timur
LOMBOK TIMUR - Densus 88 menggerebek rumah pasutri di Kampung Baru Kelurahan Majidi Kecamatan Selong Lombok Timur. Foto/MPI/Ramli Nurawang
A A A
LOMBOK TIMUR - Densus 88 menggerebek sebuah rumah milik pasangan suami istri di RT 14 Lingkungan Kampung Baru Kelurahan Majidi Kecamatan Selong, Lombok Timur, Jumat (14/7/2023) malam. Terduga teroris berinisial HN (60) tinggal bersama suaminya RF.

HN sendiri berasal dari Pulau Jawa. Sedangkan suaminya berasal dari Lombok Tengah. HN dibawa Densus 88 sekitar pukul 21.45 WITA. Penangkapan terduga pelaku disaksikan oleh kepala lingkungan dan Ketua RT.

Ketua RT 14 Lingkungan Kampung Baru Ahmad menuturkan pasutri itu sudah tinggal di lingkungannya sejak tahun 2006. Dia tinggal bersama suaminya. Sedangkan lima anaknya sudah tinggal di luar semua karna sudah menikah.



Aktivitas sehari seharinya bersangkutan sebagai pegiat LSM dan kurang bergaul dengan warga sekitar.Penangkapan itu membuat warga terkejut. ”Kalau suaminya biasa saja, yang dibawa yang perempuan,” tuturnya.

Meski ikut masuk ke dalam rumah, Ahmad mengaku tidak tahu pasti siapa saja yang diamankan tim Densus. ”Karena setelah masuk, saya disuruh ke gudang menyiapkan barang-barang yang dibawa itu kan,” ujarnya.



Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang, tapi dari pantauan di lapangan sejumlah personil aparat kepolisian Polres Lombok Timur termasuk tim Inafis ikut mengawal Tim Densus 88 saat dilakukan penangkapan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)