10 Sekolah Ikatan Dinas yang Cocok untuk Wanita, Masa Depan dan Karier Jelas

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:52 WIB
loading...
10 Sekolah Ikatan Dinas yang Cocok untuk Wanita, Masa Depan dan Karier Jelas
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi salah satu sekolah kedinasan yang cocok untuk kaum wanita ditunjang karer dan masa depan terjamin.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah sekolah ikatan dinas ini cocok untuk wanita yang akan melanjutkan studi. Sekolah ikatan dinas adalah sekolah perguruan tinggi yang dibuka oleh berbagai kementerian yang ada di Indonesia. Selama ini terkesan hanya kaum laki-laki saja yang cocok melanjutkan studi di sekolah kedinasan.

Padahal kalau mau dilihat, banyak sekolah kedinasan yang juga bagus bagi kaum wanita . Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 rekomendasi sekolah kedinasan yang bisa dijadikan referensi bagi lulusan SMA/SMK wanita yang berniat melanjutkan studi.

10 Sekolah Ikatan Dinas yang Cocok untuk Wanita

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Bagi kamu yang suka dengan matematika dan keuangan, bisa mencoba mendaftar ke sekolah ini. PKN STAN dinaungi oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan memiliki berbagai program studi diploma I dan III/IV dengan kurikulum reguler dan non-reguler.

Beberapa program studi reguler yang ada di sekolah ini adalah Diploma I/III Pajak, Diploma I/III Kepabeanan dan Cukai, Diploma I/III Kebendaharaan Negara, Diploma III Penilai/Pajak Bumi dan Bangunan, Diploma III Manajemen Aset dan Diploma III/IV Akuntansi.



Sementara itu, program studi non-reguler yakni Diploma III Akuntansi, Diploma III Pajak dan Diploma IV Akuntansi.
Nantinya, setelah lulus, kamu akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan 3 kali kesempatan.

Jika berhasil melewati tes ini, kamu akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan akan ditempatkan di lembaga-lembaga naungan Kementerian Keuangan RI atau lembaga-lembaga pemerintah lainnya.

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Sekolah ikatan dinas ini dinaungi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan menyelenggarakan pendidikan tinggi kepamongprajaan dan persiapan kader untuk pemerintahan dalam negeri di pusat dan daerah. Sekolah ini menyediakan beberapa jenis program studi yang terdiri dari:

a) Program Sarjana Terapan

• Politik Indonesia Terapan

• Studi Kebijakan Publik
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)