2 Balita Kakak Beradik Tewas Tertimbun Longsor di Kota Padang

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:19 WIB
loading...
2 Balita Kakak Beradik Tewas Tertimbun Longsor di Kota Padang
Dua orang balita tewas tertimbun longsor di Bukit Gado-Gado, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Dua orang balita tewas tertimbun longsor di kawasan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Keduanya ditemukan tewas terkubur material longsor yang menerjang rumahnya.

Selain mengakibatkan korban jiwa, longsor juga merusak 8 unit rumah warga di kawasan Bukit Gado-Gado. Peristiwa longsor ini terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda Kota Padang sejak jumat (14/7/2023) dini hari.



Korban yakni balita kakak beradik yang bernama Fadlan Kalif Putra (5), dan Fikri Aulia Sidiq (3), warga RTY 02 RW 01 Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa akibat tertimbun longsor yang mengenai rumahnya.

Saat peristiwa longsor terjadi kedua korban tengah tertidur pulas di ruang tamu bersama delapan orang anggota keluarga lainnya.

Tiba-tiba terjadi longsor dari Bukit Gado-Gado yang menerjang rumah korban dan 7 unit rumah warga lainnya.



"Rencananya jenazah korban akan dimakamkan di pemakaman keluarga dikawasan Bukit Gado-Gado," kata kakek korban, Hamidi Rasyid.

Sementara itu, Camat Padang Selatan, Tarmizi Ismail meminta warga yang berada di kawasan perbukitan untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Karena hujan masih melanda Kota Padang hingga jumat siang ini," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)