Wakil Ketua DPRD Purwakarta Dikabarkan Positif COVID-19, Rapat Banggar Bubar

Senin, 27 Juli 2020 - 22:47 WIB
loading...
Wakil Ketua DPRD Purwakarta Dikabarkan Positif COVID-19, Rapat Banggar Bubar
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PURWAKARTA - Satu dari tiga Wakil Ketua DPRD Purwakarta, berinisial W, dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19. Akibatnya, rapat Banggar pengesahan anggaran perubahantahun anggaran 2020 itu pun bubar.

Kabar mengejutkan ini didapat setelah ada penjemputan terhadap yang bersangkutan ketika sedang rapat badan anggaran (banggar) di salah satu hotel di Kota Bandung, Senin (27/7/2020) sore. (BACA JUGA: Kasus COVID-19 di Purwakarta Kembali Melonjak )

Menurut sumber SINDOnews, sebelumnya tepatnya pada Kamis 16 Juli 2020 dilakukan swab test terhadap semua anggota DPRD Purwakarta. Hasilnya baru sore tadi keluar dan infromasi yang beredar hanya satu orang yang terkonfirmasi positif yaitu salah satu Wakil Ketua DPRD Purwakarta. (BACA JUGA: PNS Gedung Sate Dikabarkan Positif Corona, Ratusan Pegawai Jalani Swab Test )

“Betul Kamis lalu dilakukan swab. Saya sendiri ikut dalam banggar,”kata Asep Abdullah, salah seorang anggota DPRD Purwakarta dari Partai Berkarya kepada SINDONEWS melalui telepon seluler. (BACA JUGA: Pergub Diteken, Warga Jabar Tak Pakai Masker Siap-siap Disanksi )

Namun Asep Abdullah tak menyebutkan bahwa dia dan anggota DPRD Purwakarta tertahan di hotel pascakeluar hasil tes swab dan tersebarnya informasi bahwa salah satu Wakil Ketua DPRD Purwakarta positif Corona.

Sementara itu, anggota DPRD Purwakarta lainnya, Yanthi Nurhayati mengaku tidak tahu persis soal rapat banggar di Bandung. Sebab dia masuk dalam Badan Musyawarah (Bamus), sehingga kegiatannya terpisah dari Banggar.

“Kebetulan untuk Bamus berkegiatan di Majalengka bukan di Bandung. Saya sendiri sudah melaksanakan swab bersama-sama pada Kamis lalu. Hasilnyanya negatif. Saya tidak berinteraksi langsung dengan yang bersangkutan selama 14 hari terakhir,” kata Yanthi.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi, Sekda Purwakarta dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta, beum bisa dimintai keterangan.

Sekadar diketahui, sebelumnya DPRD Purwakarta sempat menggelar agenda massal, yakni Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Purwakarta pada 20 Juli 2020.

Tidak kurang 250 orang hadir pada waktu itu. Semua pejabat termasuk Bupati Purwakarta ikut hadir dalam event tahunan tersebut.

Sekadar untuk diketahui, unsur pimpinan DPRD Purwakarta masa jabatan 2019-2024 antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Ahmad Sanusi. Wakil Ketua 1 Sri Puji Utami, Wakil Ketua 2 Neng Supartini P, dan Wakil Ketua 3 Warseno.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)