alexa snippet

Densus 88 Ikut Selidiki Motor Meledak di Klub Malam

Densus 88 Ikut Selidiki Motor Meledak di Klub Malam
Lokasi ledakan motor. Foto/Danang/Okezone
A+ A-
YOGYAKARTA - Ledakan sepeda motor di klub hiburan malam di Jalan Magelang, KM 4,5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendapat atensi serius dari pihak kepolisian. Bahkan, ada tim Detasemen khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri turun ke lapangan.

"Memang ada perwakilan di sini, jadi turut membantu penyelidikan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY Kombes Pol Frans Tjahyono, Kamis (27/10/2016).

Pihaknya juga langsung membentuk tim khusus terkait insiden ledakan motor matic tersebut. Sebab, peristiwa yang terjadi Rabu (26/10/2016) malam pukul 20.30 WIB itu dinilai peristiwa yang harus diusut tuntas. "Bapak Kapolda meminta untuk segera ditangani, ini peristiwa spesifik yang harus diselesaikan."

Terkait penanganan, kata dia, beberapa orang dimintai keterangan sebagai saksi. Barang bukti sepeda motor matic diamankan.

Dia mengatakan, pelat nomor AB 2104 IN tidak sesuai dengan aslinya. Pihaknya tengah mencari kesesuaian kepemilikan sepeda motor tersebut. "Jangan-jangan malah motor hasil curian, itu masih kita telusuri dengan melihat nomor rangka dan mesin."

Pihaknya juga mengamankan beberapa botol air mineral yang berisi bensin di motor tersebut. Selain itu, pelat besi menyerupai remote dan lilitan kabel. "Apakah sengaja diledakkan atau meledak sendiri, belum bisa kita simpulkan. Beruntung saat meledak tidak mengenai tangki bensin, jadi motornya tidak habis terbakar," katanya.

Pihaknya juga masih mempelajari rekaman CCTV di lokasi kejadian. Hingga saat ini, pelaku yang memarkirkan motor masih misterius.



(zik)
loading gif
Top