Orang Muda Ganjar Gandeng Masyarakat Rawat Objek Wisata di Lombok Utara

Rabu, 12 Juli 2023 - 22:17 WIB
loading...
Orang Muda Ganjar Gandeng Masyarakat Rawat Objek Wisata di Lombok Utara
Relawan OMG NTB bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk merawat tempat wisata di Desa Karang Bejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (12/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK UTARA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali hadir membantu masyarakat kecil. Mereka bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk merawat tempat wisata di Desa Karang Bejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan oleh relawan OMG NTB tentang potensi wisata desa di Lombok Utara. Termasuk pentingnya untuk merawat tempat wisata tersebut. Selanjutnya mereka bergotong-royong membersihkan beberapa titik tempat wisata di Desa Karang Bejo.

Korwil OMG NTB, Ainun Samidah mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar tempat tempat wisata di pelosok Lombok bisa lebih terawat dan dikenal. "Kami sempat rumuskan dengan kawan-kawan koordinator wilayah, yaitu Ganjar muda menangkan desa. Jadi yang kami sasar memang desa-desa yang punya budaya masing-masing," kata Ainun, Rabu (12/7/2023).

Dengan terawatnya tempat wisata di desa, diharapkan bisa membuat banyak berkunjung. "Untuk itu, harapan kita agar tempat-tempat wisata yang ada di Lombok ataupun NTB bisa lebih mendunia. Bukan hanya sirkuit MotoGP atau mxGP tapi juga yang dikenal, tapi juga keistimewaan adatnya (NTB) bisa dikenal oleh semua," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke desa tersebut, relawan juga menyerahkan bantuan tikar rotan yang bisa digunakan di rumah adat pada tempat wisata tersebut. Kegiatan yang mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat desa ini.

Menurut Ainun, kegiatan ini terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi yakni Ganjar Pranowo. "Inspirasi kegiatan ini dari Pak Ganjar. Beliau sangat perhatian dengan desa. Program-programnya banyak berdikari untuk desa," sebutnya.

Untuk agenda kegiatan berikutnya, relawan merencanakan menggelar pelayanan kesehatan gratis. Tujuannya mendukung percepatan program penurunan stunting dari pemerintah. OMG NTB segera melakukan survei memilih lokasi paling tepat untuk melaksanakan kegiatan ini.

"Di kawasan selatan hari ini ada kasus stunting yang tinggi. Kami mau coba survei di situ. Nanti ada layanan kesehatan gratis, kita sediakan obatnya. Mungkin nanti ada cek tensi, gula darah, dan lain sebagainya," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)