11 Warga Tewas Tertimbun di Lubang Tambang Ilegal

Senin, 24 Oktober 2016 - 18:10 WIB
11 Warga Tewas Tertimbun di Lubang Tambang Ilegal
11 Warga Tewas Tertimbun di Lubang Tambang Ilegal
A A A
MERANGIN - Tambang ilegal di Kabupaten Merangin, Jambi kembali memakan korban jiwa. Kali ini sebelas orang tewas tertimbun di lubang galian tambang sedalam 15 meter di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Merangin, Jambi.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini bermula saat sebelas pekerja tambang ilegal saat itu bekerja mencari emas di dalam lubang galian sedalam 15 meter, tiba-tiba air langsung masuk dalam galian dan menimbun sebelas pekerja.

Pekerja yang lain berusaha menyelamatkan diri dari dalam lubang yang terus terisi air, namun karena dalamnya lubang tersebut sebelas pekerja tadi tak bisa selamat.

"Ya sekitar jam satu siang tadi ada sebelas orang pekerja pencari emas terbenam akibat air masuk ke dalam lubang tambangnya. Mereka diperkirakan tidak bisa diselamatkan nyawanya karena kondisi medan yang sulit juga alat terbatas," jelas warga yang berada di wilayah tambang.

Sementara Kapolres Merangin AKBP Munggaran saat dikonfirmasi kebenaran adanya informasi sebelas warga yang terbenam di dalam lubang tambang ilegal belum bisa menjawab pasti. "Saat ini Kapolsek dan Danramil masih mengecek kebenaran informasi tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8180 seconds (0.1#10.140)