alexa snippet

Baku Tembak dengan Gerombolan Bersenjata di Papua, 1 Anggota Ton Taipur Terluka

Baku Tembak dengan Gerombolan Bersenjata di Papua, 1 Anggota Ton Taipur Terluka
Satu anggota Ton Taipur terluka usai baku tembak dengan Kelompok Gerakan Separatis Bersenjata di Kp Guenggu, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAYAPURA - Kontak senjata antara pasukan TNI dan Kelompok Gerakan Separatis Bersenjata di Kp Guenggu, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu 22 Oktober 2016 , menyebabkan satu anggota TNI terluka akibat terkena tembakan.

Dari informasi yang diterima MNC MEDIA, kontak senjata ini terjadi saat tim Ambush Gabungan Tim 1 Satgas Maleo yang dipimpin Kapten Inf Wirahadi dan tim 2 Satgas Taipur yang dipimpin Lettu Inf Wahyu, yang sedang melakukan patroli di sekitar wilayah kampung Guenggu,  Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, ditembak oleh Kelompok Separatis Bersenjata yang diduga merupakan Kelompok Philia.

Atas serangan tersebut Tim 2 Satgas Taipur yang dipimpin Lettu Inf Wahyu melakukan tembakan balasan.
Dalam kontak tembak tersebut,  mengakibatkan Pratu Ahmad Yani NRP 31120472651092 anggota Tim 2 Satgas Taipur,  mengalami luka tembak di bagian kaki kanan dan bagian lengan kiri.

Saat itu personel dari Tim 1 yang dipimpin Kapten Wirahadi bersama Letda Tegar Aji (Maleo), Letda Zaenudin (Taipur) melaksanakan perjalanan ke Titik Kumpul usai patroli.

Selanjutnya personel dari tim 2 yang dipimpin Lettu Inf Wahyu (Taipur) dan Lettu Inf Agung (Dantimsus 1 Maleo) melaksanakan konsolidasi ke titik kumpul melalui sabuk biru (sungai) mendengar tembakan dari atas ketinggian. Tim 2 dipimpin Lettu Inf Wahyu melakukan tembakan balasan.

"Pada saat kontak tembak anggota personel tim 2 yang dipimpin Lettu Inf Wahyu atas nama Pratu Yani (anggota Taipur) terkena tembakan di bagian lengan kiri dan kaki sebelah kanan." jelas Sumber MNC MEDIA yang enggan namanya diberitakan, melalui pesan singkat nya, Senin (24/10/2016).

Akibat kejadian ini, Kondisi Pratu Yani mengalami pendarahan dan ditandu menuju Pos Satgas Pamrahwan Gurage Distrik Gurage, selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Mulia dengan menggunakan Ambulans Kodim 1714/PJ untuk mendapatkan perawatan.



(sms)
loading gif
Top