Ganjar Resmikan Lab Stem Cell RSUD Dr Moewardi di Solo, Pasien Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Selasa, 11 Juli 2023 - 16:50 WIB
loading...
Ganjar Resmikan Lab Stem Cell RSUD Dr Moewardi di Solo, Pasien Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan Gedung Radiologi Nuklir dan Onkologi Terpadu, Laboratorium Stem Cell, gedung administrasi dan areal parkir RSUD Dr Moewardi Solo. Foto/Humas Pemprov Jateng
A A A
SOLO - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan Gedung Radiologi Nuklir dan Onkologi Terpadu, Laboratorium Stem Cell, gedung administrasi dan areal parkir RSUD Dr Moewardi rsud di Solo.

Ganjar mengatakan, pembangunan gedung dan penambahan fasilitas tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Kami sedang mencoba mengembangkan penambahan fasilitas, dan hari ini kami resmikan untuk yang Radiologi Nuklir dan Onkologi Terpadu, juga (laboratorium) Stem Cell yang juga dikembangkan. Mudah-mudahan pelayanan akan semakin bagus," kata Ganjar usai peresmian, Selasa (11/07/2023).



Ganjar menjelaskan, RSUD Dr Moewardi selama ini menjadi tempat rujukan dan rumah sakit pendidikan.

Berdasarkan data RSUD Moewardi, pasien yang berobat tidak hanya berasal dari wilayah Solo Raya saja.

Sejumlah pasien dari Jawa Timur, dan Yogyakarta juga banyak yang berobat ke RSUD Dr Moewardi. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya peningkatan fasilitas diberikan agar pelayanan pasien menjadi lebih baik.



"Tapi saya pesankan agar Moewardi yang punya sumber daya bagus ini tentu saja mengembangkan sisi ilmu kedokterannya, bisa mengembangkan fasilitasnya, peralatan yang makin canggih dan fasilitas infrastruktur pendukungnya," ujarnya.

Ganjar berharap, pasien yang datang RSUD Dr Moewardi mendapatkan pelayanan yang aman dan nyaman, dengan biaya yang terjangkau sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)