Soal Pertemuan dengan Prabowo di Istana, Jokowi: Bahas Isu Pertahanan

Selasa, 11 Juli 2023 - 13:04 WIB
loading...
Soal Pertemuan dengan Prabowo di Istana, Jokowi: Bahas Isu Pertahanan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan perihal pertemuannya dengan Menhan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin 10 Juli 2023 sore. Foto/BPMI Setpres
A A A
SUMEDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan perihal pertemuannya dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin 10 Juli 2023 sore.

Jokowi mengungkapkan dirinya hanya membahas mengenai isu-isu pertahanan. Jokowi tidak membahas mengenai pesawat tempur Korea KFX/IFX.



"Mengenai isu-isu pertahanan saja. Tapi tidak membahas juga mengenai KFX. Tidak berbicara mengenai itu," ujar Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).



Terkait pesawat tempur Korea KFX, Jokowi akan membahasnya dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

"Mengenai KFX nanti saya tanyakan ke Menteri Keuangan statusnya sampai di mana," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat puas dan gembira dengan perkembangan industri pertahanan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo usai bertemu tatap muka dengan Jokowi hampir satu jam di Istana Kepresidenan, Senin 10 Juli 2023 siang.

"Sangat sangat sangat sangat puas, sangat gembira," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga melaporkan mengenai perkembangan industri pertahanan dan geopolitik kepada Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta sore hari ini Senin (10/7/2023).



"Saya diterima Bapak Presiden, saya laporkan beberapa hal di bidang saya terutama bidang pertahanan, perkembangan dalam industri pertahanan dan perkembangan hubungan kita dengan beberapa negara, di bidang pertahanan. Dan juga perkembangan geopolitik," papar Prabowo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2932 seconds (0.1#10.140)