Nelayan Ganjar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tanggamus

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:10 WIB
loading...
Nelayan Ganjar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tanggamus
Relawan KNP Lampung menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Desa Sri Katon, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Senin (10/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGGAMUS - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Desa Sri Katon, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Bantuan bukan hanya kepada sesama nelayan, tapi juga untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan berupa paket pangan berisi berbagai bahan-bahan pokok. "Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar Pranowo yang orangnya merakyat, dan juga peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat," kata Korwil KNP Lampung Miftahul Lutvi, Senin (10/7/2023).

Lewat bantuan yang diberikan, KNP Lampung berharap bisa memenuhi kebutuhan pangan para korban bencana. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bapak Ganjar Pranowo melalui tangan kami relawan-relawannya," ujarnya.

Lutvi menjelaskan, saat ini sebagian warga masih kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya imbas bencana pada akhir Juni lalu tersebut. Hal ini karena sebagian korban belum bisa bekerja seperti sedia kala, sehingga tidak memiliki pemasukan untuk membeli bahan-bahan pangan. "Karena terdampak bencana ini mereka tidak bekerja," jelasnya.

Lutvi dan rombongannya pun berniat kembali memberikan bantuan lanjutan bila kondisi para korban belum membaik dan kembali membutuhkan bantuan pangan. "Mungkin ada kegiatan lanjutan atau kami akan kembali ke sini untuk menengok apakah memang warga di sini kondisinya sudah lebih baik," terangnya.

Salah satu warga, Yoga Dwipa mengucapkan terima kasih kepada relawan KNP Lampung atas bantuan yang telah diberikan. Dia berharap, relawan ini tak bosan untuk membantu warga korban bencana. "Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Banjir bandang dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Semaka pada 29 Juli lalu. Meski tidak menyebabkan korban jiwa, bencana ini menyebabkan sejumlah rumah warga rusak.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)