Turis Amerika Tewas Terbentur Karang saat Main Surfing di Mentawai

Senin, 10 Juli 2023 - 11:53 WIB
loading...
Turis Amerika Tewas Terbentur Karang saat Main Surfing di Mentawai
Turis asal Hawai Amerika Serikat Jeffry Mikala Joane (44) tewas terbentur batu karang saat main surfing di perairan Awera Resort, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
MENTAWAI - Jeffry Mikala Joane (44) asal Hawai Amerika Serikat tewas usai dilarikan di RSUD Mentawai, setelah terkena batu karang saat main surfing di perairan Awera Resort, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepolisian kejadian terjadi pada Minggu 9 Juli 2023 pukul 08.30 WIB. Korban ini main surfing bersama teman-temannya dan menginap di Awera Resort.

Pada saat main surfing pada pukul pukul 09.15 WIB, Jeffry Mikala Joane mengalami kecelakaan di batu karang yang mengakibatkan luka di bagian pangkal paha kiri sebelah dalam panjang kurang lebih 10 centimeter.


Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai AKP Hardi Yasmar membenarkan peristiwa tersebut, setelah kejadian temanya tersebut melaporkan ke pihak resort, kemudian pihak resort melanjut laporan ke RSUD Mentawai untuk mengevakuasi korban.

Kasat Reskrim Polres Mentawai, AKP Hadi Yasmar, membenarkan kejadian tersebut, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung ke RSUD Mentawai.



“Pihak rumah sakit sudah penanganan medis terhadap korban. Namun pukul 11.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit,” katanya, Senin (10/7/2023).

Kasat Reskrim juga mengatakan saat dilakukan visum belum ada ditemukan tanda-tanda pidana di tubuh korban. “Mayat rencananya hari ini dibawa ke Padang untuk dikremasi dan dipulangkan ke negaranya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)