UMKM Binaan Perindo di Bandung Dapat Bantuan Mesin Jahit Usai Terpuruk saat Pandemi

Minggu, 09 Juli 2023 - 19:15 WIB
loading...
UMKM Binaan Perindo di Bandung Dapat Bantuan Mesin Jahit Usai Terpuruk saat Pandemi
Partai Perindo memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Bandung yang terkena dampak pandemi Covid-19. Di antaranya dialami Ayi Siti Patimah, seorang penjahit. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Partai Perindo memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Bandung, Jawa Barat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Di antaranya dialami Ayi Siti Patimah, warga RW 03 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung yang usaha jahitnya sempat terpuruk.

Bacaleg DPRD Dapil 3 Kota Bandung, John Binsar Simalango menjelaskan, pihaknya bertemu dengan Ayi yang menceritakan usaha jahitnya terhantam di masa pandemi. Saat pandemi pesanan jahit sama sekali tidak ada.



"Jadi pada hari ini kita datang ke tempatnya ibu Ayi dan bapak melihat langsung bagaimana kerjaan ibu di sini sebagai tukang jahit," kata John usai penyerahan simbolis bantuan mesin jahit di kediamannya Ayi di Bandung, Jumat (7/6/2023).



Kepada kader partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, Ayi menyampaikan harapannya ingin mendapatkan tambahan modal.

John menyebut, tambahan modal itu diperlukan Ayi untuk membeli mesin jahit yang baru.

"Pada hari ini ibu sudah mendapatkan realisasi, mendapatkan mesin baru, ibu bisa semangat lagi untuk memulai lagi, menjahit lagi," ujar John.



Dia menjelaskan, adanya tambahan mesin jahit tersebut sangat diperlukan Ayi. Sehingga dengan dua mesin jahit, Ayi dan suaminya bisa mengerjakan pesanan lebih banyak.

Bagi John, kegigihan Ayi sebagai pelaku UMKM sangat menggugah partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Walaupun usahanya kecil, tetap saja itu merupakan harapan keluarga.

"Kita berharap dengan adanya bantuan dari Perindo untuk ibu Ayi, ibu bisa lebih semangat lagi untuk berusaha, sehingga usaha kecil ini bisa pelan-pelan naik kelas dan bertambah lagi. Dan kedepan untuk kehidupan keluarga lebih baik," ujarnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Bacaleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 1, Nuke Purwani. Bantuan itu juga bisa terealisasi atas kebijaksanaan Bacaleg DPR RI Dapil Jabar I, Ferry Kurnia Rizkiyansyah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)