Ganjar dan Ribuan Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run 2023 di Yogyakarta

Minggu, 09 Juli 2023 - 11:09 WIB
loading...
Ganjar dan Ribuan Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run 2023 di Yogyakarta
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengikuti Bank Jateng Friendship Run 2023 di depan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Minggu (9/7/2023) pagi. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mendadak ramai, Minggu (9/7/2023) pagi. Ribuan pelari dari berbagai daerah tampak memenuhi lokasi bersejarah itu.

Mereka hadir sejak pagi buta untuk mengikuti acara Bank Jateng Friendship Run 2023. Acara pemanasan jelang Borobudur Marathon 2023 itu digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, di antaranya di Yogyakarta.



Para pelari tampak bersemangat dan antusias mengikuti event itu. Selain karena hobi, semangat para runners semakin membuncah karena bisa lari dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Meski tangannya diperban karena usai operasi, Ganjar tetap berpartisipasi dalam event itu. Didampingi istri, Siti Atikoh, Ganjar lari sejauh 5 km dan finish dengan catatan waktu 50 menit. Sementara, istrinya finish lebih dulu dengan catatan waktu 37 menit.



"Nggak papa, ini baru copot pen. Tidak mengganggu. Tetap bisa lari," kata Ganjar.

Ganjar mengaku kagum melihat semangat dan antusias para runners yang ikut dalam acara itu.



"Semuanya semangat, ditambah udara cerah dan tempat yang eksotis. Mudah-mudahan ini bagian dari semangat kita untuk gemar berolahraga," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)