alexa snippet

Tiga Warga Merangin Digigit Anjing Gila, Satu Tewas

Tiga Warga Merangin Digigit Anjing Gila, Satu Tewas
Kasus anjing gila di Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi ,tepatnya di Desa Muara Kibul kian marak. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MERANGIN - Kasus anjing gila di Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi ,tepatnya di Desa Muara Kibul kian marak. Setidaknya sudah tiga orang menjadi korban gigitan anjing gila dan satu dari tiga orang tersebut tewas setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Kota Bangko selama satu bulan.

Kejadian maraknya anjing gila di Desa Muara Kibul dan memakan tiga korban pada bulan lalu,dimana saat itu korban bernama Silvi (5) sedang melakukan aktivitas belajar di taman kanak – kanak pada siang hari, dan saat korban sedang memakan makanan, tiba – tiba seekor anjing langsung mengigit muka korban.

Usai digigit anjing gila, korban berteriak dan teriakan tersebut didengar oleh guru dan orangtua korban, sontak mereka langsung menyelamatkan korban.

Usai diselamatkan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani Kota Bangko untuk dilakukan perawatan.

Tak hanya Silvi yang menjadi korban gigitan anjing gila, di hari yang sama, ada dua orang yang juga terkena gigitan anjing gila. Namun kedua korban hanya mengalami pengobatan di puskesmas dan masih melanjutkan pengobatan di rumah korban.

Namun setelah satu bulan menjalani perawatan, Silvi akhirnya meninggal dunia di rumah sakit akibat luka yang diakibatkan gigitan anjing gila tak kunjung membaik.

“Korban meninggal dunia kemarin, dan sudah dikebumikan. Korban meninggal dunia di rumah sakit setelah satu bulan menjalani perawatan. Untuk korban yang digigit anjing gila ada tiga orang, dua anak – anak dan satu orang dewasa,” ungkap Kepala Desa Muara Kibul Sandri Candra, Kamis (13/10/2016).

Kades Muara Kibul juga mengatakan, tak hanya menggigit manusia, hewan ternak wargapun juga ikut dimangsa, tercatat 50 hewan ternak warga jenis kambing sudah diterkam oleh anjing gila.

“Saya dan masyarakat melakukan perburuan anjing gila dengan menggunakan senapan angin, sebab anjing tersebut tidak mau lagi diracun dengan makanan,” tutur Kades.

Dia sudah mengadukan permasalahan ini ke Camat Tabir Barat dan pihak Kepolisian untuk memberantas anjing gila yang ada di Desa Muara Kibul.

“Untuk anjing gila yang ada di Desa Muara Kibul sebanyak 50 ekor yang saya ketahui. Makanya saya berharap dinas terkait agar segera turun untuk membasmi anjing gila tersebut,” tuturnya.



(sms)
loading gif
Top