Tinjau Pasar Seketeng Sumbawa NTB, Mendag Zulhas: Harga Sembako Stabil

Jum'at, 07 Juli 2023 - 20:23 WIB
loading...
Tinjau Pasar Seketeng Sumbawa NTB, Mendag Zulhas: Harga Sembako Stabil
Mendag Zulhas memantau sejumlah barang kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (7/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
SUMBAWA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok (bapok) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) relatif stabil. Bahkan, harga daging ayam mengalami penurunan.

Hal tersebut terpantau dari hasil peninjauan harga-harga bapok oleh Mendag Zulhas di Pasar Seketeng, Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (7/7).

Dalam peninjauan, Mendag Zulhas didampingi Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag Bambang Wisnubroto, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dan jajarannya serta Anggota DPR RI Dapil NTB Muhammad Syafruddin.



”Di sini harga stabil. Justru ayam di sini sudah murah, turun, 38 ribu 1 kilo. cabai, beras, semuanya stabil, minyak goreng juga begitu. Jadi di sini kejutan ternyata harga ayam 38 ribu 1 kilo, tapi telur agak mahal sedikit,” kata Zulhas usai berkeliling di Pasar Seketeng.

Pada kesempatan itu, Zulhas juga memuji kondisi Pasar Seketeng. Menurutnya, pasar yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, NTB, itu sudah bagus.

”Pasarnya bagus, keren,” kata Mendag yang juga Ketua Umum PAN itu.



Selain memantau harga sejumlah bapok dan kondisi pasar, Zulhas juga sempat membeli sejumlah dagangan pedagang di lokasi. Seperti cabai, bawang, tomat, telur, hingga daging ayam.

Yati, pedagang ayam di pasar tersebut mengaku senang dagangannya dibeli oleh Mendag Zulhas. “Iya tadi dibeli sama pak Menteri, bahagia sekali. Harganya Rp38.000 per kilo, Pak Menteri beli 20 kg,” timpalnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)