Bagikan Bantuan, Bacaleg Perindo Dorong Pelaku UMKM Bandung Hidup Sejahtera

Jum'at, 07 Juli 2023 - 18:41 WIB
loading...
Bagikan Bantuan, Bacaleg Perindo Dorong Pelaku UMKM Bandung Hidup Sejahtera
Bacaleg Perindo, John Binsar Simalango dan Nuke Purwani saat menyerahkan bantuan kepada Ayi Siti Patimah, Jumat (7/7/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Mengusung tagline Indonesia Sejahtera, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) getol mendorong masyarakat untuk menggapai kehidupan yang sejahtera.

Salah satu wujud nyata dorongan tersebut yakni pembagian bantuan bagi para pelaku UMKM di Kota Bandung yang diberikan oleh para Bacaleg Perindo. Bantuan yang diberikan diharapkan mampu mendorong pelaku UMKM agar hidup sejahtera.

Bacaleg DPRD dari Dapil 3 Kota Bandung, John Binsar Simalango mengatakan, Partai Perindo tak tinggal diam ketika masyarakat terpukul akibat pandemi Covid-19.

Saat pandemi, lanjut John, banyak pelaku UMKM yang terpuruk seperti yang dialami warga RW 03 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Ayi Siti Patimah.



Menurut John, awalnya dia bertemu dengan Ayi yang menceritakan usaha jahitnya sempat terpuruk akibat pandemi hingga tak menerima pesanan jahit sama sekali.

”Jadi pada hari ini kita datang ke tempatnya Ibu Ayi dan Bapak melihat langsung bagaimana kerjaan ibu di sini sebagai tukang jahit,” kata John usai penyerahan simbolis bantuan mesin jahit di kediamannya Ayi, Jumat (7/6/2023).

Kepada kader partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, Ayi menyampaikan harapannya ingin mendapatkan tambahan modal.



Menurut John, tambahan modal itu diperlukan Ayi untuk membeli mesin jahit yang baru. ”Pada hari ini ibu sudah mendapatkan realisasi, mendapatkan mesin baru, ibu bisa semangat lagi untuk memulai lagi, menjahit lagi,” ujar John.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)