Sembunyi di Rumah Mertua, Pelaku Begal Sadis Dibekuk

Selasa, 11 Oktober 2016 - 18:20 WIB
Sembunyi di Rumah Mertua, Pelaku Begal Sadis Dibekuk
Sembunyi di Rumah Mertua, Pelaku Begal Sadis Dibekuk
A A A
MUARABELITI - Seorang pelaku begal Adam Haji (32) dibekuk Tim Buser Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Musi Rawas (Mura) saat sedang santai di rumah mertuanya, Dusun 2, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti.

Kapolsek Muara Beliti AKP Trisofa mengatakan, Adam Haji telah mencuri motor pasangan suami istri (pasutri) Imam Supriyono dan Sela Maylini.

Peristiwa bermula saat pasutri ini pulang dari Pondok Kolam milik keluarganya Hadi, di Desa Pedang. Keduanya naik sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hitam menuju rumahnya di Perumnas CPK, Kecamatan Muara Beliti.

"Korban melintas di jalan belakang PT Procella. Saat di jalan, korban mendengar suara teriakan orang memanggil dari belakang. Saat melihat kebelakang, tiga orang tersangka mendekati korban," katanya, Selasa (11/10/2016).

Menurutnya, ‎korban langsung tancap gas kembali melihat gelagat ketiga orang tersebut. Karena jalan becek dan berlumpur sehingga laju sepeda motor tidak bisa cepat. Salah seorang pelaku langsung memukul korban menggunakan kayu berkali-kali.

"Pukulan berikutnya mengenai tangan kiri istri korban dan kepala korban. Sehingga, keduanya terjatuh dan seketika itu juga sepeda motor korban diambil. Korban ditinggalkan di lokasi tersebut," katanya.

Saat kejadian, korban berhasil mengenali tersangka Adam Haji. Sehingga petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan lokasi rumah tersangka Abdul Haji.

"Tersangka Adam Haji kabur ke rumah mertuanya, sembunyi untuk menghilangkan jejak aksi curas yang dilakoni," ujar Trisofa.

Selain itu, pihaknya tetap memburu dua orang tersangka lainnya yang kabur. Pihaknya meminta keluarga dan para tersangka menyerahkan diri. Jangan sampai tindakan kepolisian dilakukan karena aksi kabur keduanya.

Tersangka Abdul Haji saat diinterogasi mengakui perbuatannya merampok sepeda motor korban Imam Supriyono. "Aku yang mukul pak, lalu aku bawa sepeda motor itu. Aku sembunyi di rumah mertua agar tidak ketahuan dan ditangkap polisi," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)