Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius

Kamis, 06 Juli 2023 - 15:05 WIB
loading...
Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius
HP mendesain mouse 930 Creator dan kibor 970 untuk pekerja serius yang sering multitasking. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Hewlett-Packard (HP) tidak hanya bikin laptop. Tapi, juga banyak aksesoris seperti keyboard hingga mouse. Seperti apa?

HP yang asal Amerika itu memang dikenal sebagai merek kaku dan serius. Digunakan oleh kaum pekerja dewasa. Imejnya juga premium.

Wajar, jika keyboard dan mouse yang mereka kenalkan juga sama: canggih, premium, kaku, dan cukup mahal. Tepatnya, tetikus HP 930 Creator Wireless Mouse serta kibor HP 970 Programmable Wireless Keyboard. Dua-duanya memiliki ciri khas yang sangat mirip.

HP 930 Creator Wireless Mouse
Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius

HP 930 bukan mouse gaming. Melainkan mouse premium untuk “power user” atau pekerja yang sangat produktif. Bisa dibilang, ini adalah salah satu mouse untuk produktivitas tercanggih yang ada di pasaran. Harganya hampir Rp1,2 juta.

Dan memang, SINDONews sendiri merasa kagok. Sebab, fiturnya begitu banyak dan mungkin tidak akan terpakai semuanya. Bisa jadi, karena bukan target marketnya.

Sebagai mouse “kantoran” premium, ukuran HP 930 cukup besar. Jadi, mungkin akan tidak nyaman bagi pemilik telapak tangan yang kecil. Warnanya abu-abu dan perak. Mouse ini tinggi, lebar dan berat. Ini akan berguna untuk pekerjaan yang butuh gerakan detail.

Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius

Sasisnya sedikit miring untuk menyesuaikan seluruh lebar tangan. Ibu jari bisa beristirahat nyaman. Ini adalah mouse yang dirancang untuk digunakan secara intens.

Soal fungsi, banyak sekali. HP 930 punya 10 tombol. 7 diantaranya bisa dikustomisasi. Ada 2 tombol klik, roda gulir, serta tombol di kolom tengah. Roda gulirnya bisa miring kiri atau ke kanan. Bisa dikustomisasi misalnya untuk membuka tab baru di Chrome atau menampilkan dan menyembunyikan peserta rapat di Zoom.

Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius

Masih ada 4 tombol tambahan berjejer yang juga bisa dikustomisasi. Ini cocok sekali untuk mereka yang gemar multitasking.

HP 930 memakai koneksi nirkabel 2.4GHz latensi rendah yang dipasangkan melalui dongle USB nirkabel. Dongle 2.4GHz jadi koneksi pilihan para gamer karena cenderung lebih stabil dan mengurangi lag. Slot penyimpanan dongle disembunyikan apik di bawah panel
yang dapat dilepas di bagian bawah mouse. Jadi Anda tidak akan kehilangan dongle kecil dan penting itu.

Meski memakai Bluetooth dan 2.4GHz, HP 930 punya daya tahan baterai yang sangat baik. Diklaim bisa bertahan hingga 12 minggu sekali ngecas. Ngecasnya memakai USB C. Praktis sekali. Wajar pula jika mouse ini jadi mahal. Pengguna bisa melakukan kustomisasi lewat HP Accessory Center, bisa untuk MacOS atau Windows.

Kibor HP 970 Programmable Wireless Keyboard
Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius

Konsep desain, fungsi, serta kualitas yang mirip-mirip SINDONews temukan di kibor HP 970 Programmable Wireless Keyboard. Seolah HP berupaya memberi standar tinggi terhadap kibor eksternal yang mereka miliki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4517 seconds (0.1#10.140)