Lift di Sekolah Islam Az Zahra Terjun bebas, 7 Pekerja Tewas

Rabu, 05 Juli 2023 - 23:23 WIB
loading...
Lift di Sekolah Islam Az Zahra Terjun bebas, 7 Pekerja Tewas
Polisi melakukan olah TKP lift yang terjatuh dan menewaskan tujuh orang di Sekolah Islam Az Zahra. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDAR LAMPUNG - Lift di Sekolah Islam Az Zahra Kota Bandar Lampung, Lampung, terjun bebas hingga mengakibatkan tujuh pekerja bangunan tewas, Rabu (5/7/2023). Diduga, lift di sekolah yang beralamat di Jalan Mayjend DI. Panjaitan tersebut, terjatuh akibat kelebihan muatan.



Menurut Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra peristiwa jatuhnya lift ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Iya benar, lift barang yang ditumpangi sembilan pekerja bangunan itu kelebihan muatan, sehingga menyebabkan kecelakaan," ujar Dennis.



Dennis menuturkan, para korban yang mengalami luka-luka dan patah tulang sudah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras Bandar Lampung. Dia belum merinci terkait jumlah korban selamat maupun korban tewas dalam peristiwa tersebut.



"Saat ini kita masih lakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut, apa penyebabnya, sehingga terjadi kecelakaan tersebut," jelasnya. Dennis mengungkapkan, lift yang digunakan para korban, merupakan lift untuk barang bukan untuk orang.

Lift di Sekolah Islam Az Zahra Terjun bebas, 7 Pekerja Tewas


Sementara Arli, salah seorang dokter di Rumah Sakit Bumi Waras membenarkan ada sebanyak sembilan pekerja bangunan yang dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras. Dari sembilan orang tersebut, tujuh orang meninggal dunia.



Sedangkan dua orang korban disebut oleh Arli masih dalam perawatan. "Tujuh orang meninggal dunia, dan dua orang masih dalam perawatan. Kebanyakan korban mengalami trauma servikal (cedera tulang belakang)," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)