alexametrics

Pihak RS Siloam Makassar Belum Bisa Pastikan Sumber Ledakan

loading...
Pihak RS Siloam Makassar Belum Bisa Pastikan Sumber Ledakan
Suasana evakuasi akibat ledakan yang terjadi di lantai sembilan RS Siloam Makassar. (Sindonews/Kurnianawan)
A+ A-
JAKARTA - RS Siloam Makassar akhirnya angkat bicara terkait ledakan yang terjadi di lantai sembilan sekitar pukul 22.15 Wita sehingga menyebabkan pasien harus dievakuasi.

Humas RS siloam Putri Amelia mengatakan, belum dipastikan apa yang meledak dan penyebabnya. Hanya saja kejadiannya di roof top lantai sembilan yang merupakan ruang terbuka tempat penyimpanan panel-panel listrik. Dia menegaskan, sama sekali tidak ada ruang perawatan di lokasi tersebut.

Atas kejadian ini, kata dia, memang tidak dipungkiri membuat panik seluruh pasien. Namun, saat ini seluruh pasien sudah dievakuasi kembali ke ruang perawatan masing-masing.



"Memang ada bunyi ledakan keras dari lantai 9, tapi belum diketahui penyebab pastinya. Ledakan itu menyebabkan beberapa bangunan rumah sakit runtuh menimpa mobil di area parkir," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2016).

”Sampai saat ini kami sedang menyelidiki, jadi kami belum bisa klarifikasi terkait penyebabnya,” pungkasnya.

Putri menuturkan, saat ini pihak kepolisian sudah ada di lokasi, termasuk Direktur RS Siloam Hospital dr Chenny Muljawan. "Besok (hari ini), pagi kami akan menggelar press conference untuk membeberkan penyebab kejadian sesungguhnya," tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak