Angkut Jenazah, Ambulans Ini Malah Terbakar

Selasa, 04 Oktober 2016 - 17:56 WIB
Angkut Jenazah, Ambulans Ini Malah Terbakar
Angkut Jenazah, Ambulans Ini Malah Terbakar
A A A
BARITO UTARA - Darrrr...suara kap mesin ambulans milik RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan asap di Jalan Veteran, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (4/10/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Ambulans bernomor polisi KH 1073 EU ini seyogyanya akan mengantar jenazah menuju rumah duka di Kelurahan Melayu.

"Peristiwa itu cukup mengagetkan dan menyita perhatian warga di sini. Tiba-tiba mobil ambulans itu terbakar di bagian mesinnya dan mengeluarkan asap," ujar saksi mata warga sekitar, Anto, Selasa (4/10/2016).

Selanjutnya jenazah yang ada di dalamnya langsung dikeluarkan dari dalam ambulans. "Sang sopir dibantu warga langsung mengeluarkan jenazahnya dulu yang sudah dipeti. Takutnya mobil meledak," timpalnya.

Peristiwa ini sempat membuat macet Jalan Veteran. Beruntung, aparat dari Satuan Lalu Lintas Polres Barito Utara segera datang. Petugas kemudian melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta menghubungi pemadam kebakaran.

Kasat Lantas AKP Teguh Setiabudi mengatakan, diduga korsleting listrik di ambulans. “Kami belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Tapi diduga korsleting listrik di area mesin. Kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini, meskipun api sudah padam, tapi kondisi mobil masih panas, khususnya di bagian mesin," kata AKP Teguh.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)