Ini Kata Sahabat Alm Bripka Rudiyanto yang Tembak Kepala Sendiri

Selasa, 04 Oktober 2016 - 17:26 WIB
Ini Kata Sahabat Alm Bripka Rudiyanto yang Tembak Kepala Sendiri
Ini Kata Sahabat Alm Bripka Rudiyanto yang Tembak Kepala Sendiri
A A A
KULONPROGO - Almarhum Bripka Iwan Rudiyanto dikenal oleh rekan-rekannya, sebagai sosok yang supel dan mudah bergaul. Dia cukup humoris dan enak dijadikan teman, selama pendidikan di SPN Banyubiro.

Rekan satu angkatan Bripka Arief Yuwono, mengaku kenal dengan almarhum ketika sama-sama menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Banyubiru. Selama mengenal, almarhum dikenal mudah bergaul, dan cukup terbuka.

Hingga akhirnya mereka sama-sama menyelesaikan pendidikan dan ditempatkan secara terpisah. “Setelah itu kita jarang bertemu, hingga dengan kabar ini,” ujar Arief ditengah melayat di rumah duka.

Sementara itu Wakil Detasemen Pelopor B Sentolo, Satbrimobda DIY, Kompol Djunaedi Hidayat dalam sambutannya mengaku ikut berduka atas meningalnya almarhum. Meski tidak membantah korban meninggal akibat bunuh diri menggunakan senjata api, namun dirinya belum tahu pasti penyebabnya.

Bagi setiap anggota yang memegang senjata api, harus mengkuti serangkaian test. Termasuk tes psikologis, dan kejiwaan. Senjata itupun secara periodik dicek dan dievaluasi. “Secara periodik senjata-senjata itu kita cek,” jelasnya usai acara pemakaman korban di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kauman.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8143 seconds (0.1#10.140)