Garda Bangsa Sumut Beri Pendidikan Politik kepada Pemuda

Jum'at, 30 September 2016 - 22:20 WIB
Garda Bangsa Sumut Beri Pendidikan Politik kepada Pemuda
Garda Bangsa Sumut Beri Pendidikan Politik kepada Pemuda
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DKN Garda Bangsa H Cucun Syamsul Rizal hari ini menghadiri acara kaderisasi Garda Bangsa se-Provinsi Sumatera Utara. Kedatangan H Cucun mendapat sambutan hangat.

Kehadiran H Cucun disambut langsung pemangku dapil yang juga anggota FPKB DPR RI Marwan Dasopang dan Ketua DPW PKB Sumut H Ance Silean.

Dalam sambutannya, Haji Cucun berpesan agar Garda Bangsa Sumut semakin menunjukan eksistensinya sebagai wadah politik anak muda.

"Garda Bangsa harus mampu menyebarkan energy positif politik muda, beda, dan gembira. Jargon sekaligus spirit khas Garda Bangsa ini juga harus terimplementasi, sehingga dapat membangkitkan gairah poltik dan kepedulian terhadap bangsa di kalangan anak muda," papar Cucun, Jumat (30/9/2016).

Sebagai badan otonom PKB, gerakan politik Garda Bangsa bukan sekedar politik formal semata. Namun harus memberikan edukasi dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumut Aance Silean mengaku bangga dengan tingginya semangat para peserta kaderisasi Garda Bangsa. Acara yang digelar dari 30 September sampai 2 Oktober mendatang ini, dihadiri ratusan peserta se-Provinsi Sumut.

"Luar biasa, kita juga apresiasi. Antusiasme anak muda begitu besar. Sebab kaderisasi juga berorientasi memberikan pendidikan politik yang baik terhadap anak bangsa," pungkasnya
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)