HUT Sulawesi Barat, Megawati Soekarnoputri Diminta Datang

Jum'at, 30 September 2016 - 20:32 WIB
HUT Sulawesi Barat, Megawati Soekarnoputri Diminta Datang
HUT Sulawesi Barat, Megawati Soekarnoputri Diminta Datang
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Diminta datang dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Provinsi Sulawesi Barat, karena dinilai sangat berjasa dalam pembentukan Sulawesi Barat.

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengatakan, peran Megawati dalam pembentukan provinsi ke-33 di Indonesia ini sangat besar. Dia yang akhirnya menandatangi pembentukan itu di hari terakhir jabatannya sebagai Presiden RI.

“Di hari terakhir jabatan beliau sebagai presiden, beliau meneken amanat Presiden pembentukan Sulawesi Barat sebagai provinsi ke-33. Oleh karena itu, berkenan dengan HUT ke-12 Provinsi Sulawesi Barat, pemda dan masyarakat Sulawesi Barat ingin mengundang dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Megawati,” papar Gubernur Anwar, Jumat (30/8/2016).

Gubernur Anwar meminta kepada Sekjen DPP PDI Perjuangan yang hadir di Mamuju dalam rangka membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat di Mamuju untuk menyampaikan harapan itu kepada Megawati.

Apalagi masa jabatannya sebagai gubernur dalam waktu dekat akan segera berakhir. Untuk diketahui, Anwar menjabat dua periode sebagai Gubernur Sulbar.

“Sulawesi Barat ingin mengundang Ibu Megawati. Sebelumnya sudah sempat disampaikan undangan, tapi beliau harus ke luar negeri sehingga acaranya kita tunda. Sekali lagi, melalui Pak Sekjen, kami mau mengundang beliau datang ke Mamuju, kiranya sebelum masa jabatan gubernur saya berakhir,” ucapnya.

Mengingat kesejarahan itu juga, Gubernur Anwar mengatakan selayaknya dalam pilkada Gubernur Sulawesi Barat yang akan digelar 15 Februari 2017 akan menjadi kemenangan untuk calon yang diusung PDI Perjuangan.

Apalagi berdasarkan hasil survei yang dirilis baru-baru ini, PDI Perjuangan menempati peringkat pertama partai yang disukai masyarakat di daerah ini.

Menjawab permintaan Gubernur Sulawesi Barat, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati Soekarnoputri akan hadir di Sulawasi Barat. Selain untuk peringatan HUT Sulbar, Megawati akan mengonsolidasi partai di wilayah ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)