Relawan Ganjar Takalar Pelatihan dan Praktik Penyembelihan Kurban

Sabtu, 01 Juli 2023 - 17:13 WIB
loading...
Relawan Ganjar Takalar Pelatihan dan Praktik Penyembelihan Kurban
GP Takalar menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban sesuai syariat Islam, Sabtu (1/7/2023). Para peserta pelatihan langsung praktik menyembelih seekor sapi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAKALAR - Gerakan Panrannuangku (GP) Takalar menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban sesuai syariat Islam. Dalam pelatihan itu, para peserta langsung praktik menyembelih seekor sapi pemberian relawan Ganjar Pranowo ini.

Selanjutnya daging hewan kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar. Korwil Gerakan Panrannuangku Takalar Daeng Bella mengatakan, pelatihan ini disambut antusias oleh ratusan warga Kelurahan Sabintang.

"Materi yang kami sampaikan mulai dari penjelasan tentang rukun hingga syarat penyembelihan hewan kurban. Kemudian, teknik penyembelihan, penyebutan selawat, sampai memperlakukan hewan kurban ketika dipotong," kata Daeng Bella di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (1/7/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Ibel tersebut, dengan pelatihan dan praktik penyembelihan hewan kurban ini, masyarakat Takalar lebih mendalami makna Iduladha. Contohnya, pentingnya berbagi kepada masyarakat kecil dan meresapi hikmah berkurban.

Ibel berharap, setelah adanya kegiatan ini, masyarakat Takalar bisa menyembelih hewan secara mandiri sesuai syariat Islam. Dengan begitu, muncul spirit untuk terus menyiarkan nilai-nilai keislaman di wilayah ini.

Dalam momentum ini, relawan memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat Takalar. Mereka pun kompak mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi presiden periode 2024-2029.

"Masyarakat sangat antusias dengan adanya pelatihan ini. Apalagi kami membawa sosok Pak ganjar. Di mana kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 orang. Mereka sangat merespons positif. Mudah-mudahan Pak Ganjar bisa menjadi presiden pada 2024," ujarnya.

Agus Salim, peserta pelatihan penyembelihan hewan kurban, berterima kasih atas pelatihan dan penyembelihan hewan kurban tersebut. Dia dan warga lainnya menyambut positif kegiatan yang diadakan sukarelawan Ganjar Takalar ini.

"Saya mewakili masyarakat Sabintang sangat bersyukur dengan adanya pelatihan dan penyembelihan hewan kurban sapi di lingkungan kami. Kami menyambut dengan antusias sekali," ungkapnya.

Menurut Agus, program pelatihan semacam ini harus dikembangkan agar masyarakat luas mengetahui tata cara penyembelihan hewan dengan baik dan benar. "Masih banyak yang belum paham tentang bagaimana penyembelihan hewan kurban yang efektif dan sesuai syariat Islam," ujarnya.

Agus juga menilai sosok Ganjar sangat dekat dan peduli terhadap masyarakat kecil. Jadi mereka kompak mendukung pria berambut putih ini sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Sosok Pak Ganjar begitu menyentuh kami. Dia juga akrab dengan pemuda. Kami bersama-sama mendukung Pak ganjar sebagai Presiden," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2035 seconds (0.1#10.140)