Kampanye Cinta Lingkungan, Ganjar Milenial DIY Gelar 1 Juta Pohon

Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:15 WIB
loading...
Kampanye Cinta Lingkungan, Ganjar Milenial DIY Gelar 1 Juta Pohon
GMC DIY menggelar penanaman pohon di Dusun Sawah Lor, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (30/6/2023). Penanaman pohon dilakukan berdasarkan permintaan warga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Ganjar Milenial Center (GMC) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar penanaman 1 juta pohon. Tujuan kegiatan untuk mengkampanyekan kesadaran akan rasa cinta terhadap lingkungan.

Salah satu kegiatan dalam program tersebut berlangsung di Dusun Sawah Lor, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Penanaman pohon dilakukan berdasarkan permintaan warga.

Diketahui pinggiran sungai desa tersebut cukup curam dan kerap terjadi longsor saat banjir melanda. Jenis pohon yang ditanam yakni sengon.

”Selain berfungsi untuk penghijauan, jenis tanaman ini juga bisa dimanfaatkan sebagai produk kontruksi dalam jangka panjang. Sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi bagi masyarakat,” kata Perwakilan GMC DIY Ayatullah Fazlur, Jumat (30/6/2023).

Ayat berharap kepedulian milenial Desa Sawah Lor terhadap lingkungan makin tinggi. Dengan demikian, misi mengkampanyekan cinta lingkungan hidup yang mereka galakkan dapat tercapai.

"Jadi harapan kami ke depan pohon-pohon yang kami tanam di hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat ke depan. Kemudian ke depannya pemuda dan masyarakat bersatu untuk mengkampanyekan cinta lingkungan hidup," ujarnya.

Penanaman satu juta pohon yang diselenggarakan loyalis Ganjar Pranowo itu pun mendapatkan apresiasi dari warga. Seperti yang diungkapkan Nafngan, salah satu peserta penanaman.

Dia mengaku sangat antusias dengan kegiatan positif dari GMC yang sangat bermanfaat tersebut. "Sangat senang, antusias. Cukup membantu memberikan manfaat untuk kami, sangat mengapresiasi kegiatan dari GMC," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)