Ratusan Warga Pegunungan Bintang Pawai Merah Putih, Ada Apa?

Kamis, 29 Juni 2023 - 15:20 WIB
loading...
Ratusan Warga Pegunungan Bintang Pawai Merah Putih, Ada Apa?
Ratusan masyarakat dari berbagai suku di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan bersama Koramil 1715 01/Oksibil menggelar Pawai Bendera Merah Putih. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Ratusan masyarakat Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan bersama Koramil 1715 01/Oksibil menggelar Pawai Bendera Merah Putih. Sepanjang jalan, para peserta yang berasal dari sejumlah suku mengibarkan bendera Merah Putih.

Pawai menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil ini dimulai dari Makoramil 1715-01/Oksibil menuju Mabillabol-Kabiding-Balusu-PKT-Iwur dan kembali ke Makoramil, Rabu (28/6/2023).



Danramil 1715-01/Oksibil, Kapten Cba Dwi Wawan H mengatakan bahwa pawai tersebut untuk menjaga Kamtibmas di Pegunungan Bintang.

"Kami disini tidak bermaksud apa-apa, kami mengajak masyarakat Pegunungan Bintang untuk bersama-sama menjaga Sitkamtibmas. Kita sama-sama mengharapkan tidak ada lagi adanya kejadian-kejadian ataupun kegiatan yang menyeleweng dari Pancasila dan merongrong keutuhan NKRI," kata Dwi Wawan dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Dia menegaskan bahwa dengan situasi yang aman dan damai, maka aktivitas masyarakat juga akan berjalan baik. Masyarakat diharapkan juga tidak mudah terprovokasi atas ajakan-ajakan yang malah merugikan.

"Jadi dalam pawai inikan pesertanya adalah suku-suku yang ada di Pegunungan Bintang, dan berharap sama-sama akan adanya kedamaian, sehingga dengan aman dan damai aktivitas masyarakat berjalan normal. Terlebih juga menghadapi tahun politik, jangan sampai ada gesekan yang merugikan masyarakat sendiri," ujarnya.



Sementara itu, Janwarius Katpum mewakili Tim Pengawal Pembangunan Perbatasan mengapresiasi pawai Bendera Merah Putih yang digelar. Karena menurutnya dengan pawai tersebut akan membangkitkan kecintaan terhadap NKRI.

"Kami hadir untuk ikut serta dan sangat mendukung adanya kegiatan Pawai Merah Putih, karena kegiatan ini memberikan nilai kejuangan kepada generasi Papua Pegunungan tentang wawasan kebangsaan. Kami siap memelihara Pancasila dan UUD 1945," tandasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)