Bentengi Remaja dengan Kegiatan Keagamaan

Minggu, 18 September 2016 - 20:58 WIB
Bentengi Remaja dengan Kegiatan Keagamaan
Bentengi Remaja dengan Kegiatan Keagamaan
A A A
BANTUL - Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Dlingo menilai, masyarakat perlu dibentengi dari pengaruh masuknya budaya luar dengan peningkatan kegiatan keagamaan. Hal itu untuk menyikapi laju perkembangan zaman dan fenomena munculnya objek wisata alternatif yang cukup pesat di Kecamatan Dlingo.

Ketua PCNA Dlingo Inggit Fandayati menyampaikan, saat ini masyarakat tengah berada di zaman teknologi informasi dimana dunia seolah tidak ada batas. Bahkan, kini anak-anak mampu mengakses segala jenis informasi hanya dari gadget yang dimiliki, dan tentu itu akan merubah tingkah laku dan pola pikir generasi penerus. Di sisi lain dengan fenomena perkembangan wisata yang pesat di Dlingo tentu banyak pendatang, wisatawan yang masuk.

"Masyarakat ini perlu dibentengi supaya kondisi kekinian itu tidak membawa dampak negatif bagi lingkungan dan generasi muda akibat pengaruh budaya luar," katanya dalam acara Tablig Akbar Indonesia Bertasbih di Gedung Dakwah Muhammadiyah Terong, Dlingo, Minggu (18/9/2016).

Untuk mengawal perubahan masyarakat ke arah yang positif, lanjut dia, PCNA Dlingo melakukan upaya dengan meningkatkan kegiatan seperti kajian keagamaan, pelatihan kewirausahaan maupun tabligh akbar. Mereka yang diundang dalam kegiatan tabligh akbar kemarin pun menyasar remaja maupun orang tua.

"Harapan orang tua ini ikut mengawasi dan mendampingi anaknya, kedua-duanya kita gandeng kalau tidak seperti bertepuk sebelah tangan," ungkapnya.

Ustaz Cinta Restu Sugiharto yang mengisi pengajian dalam tabligh akbar itu menyampaikan, lompatan teknologi informasi dan perkembangan ekowisata di Dlingo suatu keniscayaan yang tidak perlu dihindari. Tugas orangtua yakni untuk mendampingi generasi muda supaya bisa memanfaatkan teknologi dan informasi serta ikut melestarikan lingkungan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4123 seconds (0.1#10.140)