Amien Rais: Jangan Jadi Kader Musiman

Sabtu, 10 September 2016 - 13:48 WIB
Amien Rais: Jangan Jadi Kader Musiman
Amien Rais: Jangan Jadi Kader Musiman
A A A
KULON PROGO - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah M Amien Rais mengajak kepada kader Muhammadiyah untuk terus mengembangkan organisasi tersebut.

"Jangan hanya menjadi kader musiman, harus terus semangat," kata Amien Rais saat memberikan sambutan dalam Peringatan Milad ke-107 Muhammadiyah yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo di Stadion Cangkring, Wates, Sabtu (10/9/2016). Acara itu dihadiri lebih dari seribu kader dan warga Muhammadiyah di Kulon Progo.

Amien mengaku dirinya menjadi kader Muhammadiyah sejak dalam kandungan. Sebab, orangtuanya merupakan aktivis di Muhammadiyah. "Jangan menjadi kader 'biren', rabi leren (setelah menikah berhenti). Justru setelah menikah harus semakin bersemangat."

Amien menambahkan, pertumbuhan dan perkembangan Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta cukup pesat. Bangunan milik Muhammadiyah seperti UMY atau UAD dan Stikes Aisyiyah juga semakin gagah. Begitu juga dengan SMA ke bawah maupun rumah sakitnya. Tinggal bagaimana menambah semangat saja.

"Saya kaget baru kali ini di Kulon Progo kegiatan Muhammadiyah dihadiri lebih dari sebelas ribu orang," kata Amien.

Sementara itu Wakil PP Muhammadiyah Dahlan Rais mengatakan usia Muhammadiyah sudah sampai angka 107 tahun. Tidak banyak ada organisasi yang bisa bertahan sampai usia satu abad lebih. Namun, Muhammadiyah mampu menunjukkan sebagai salah satu organisasi yang eksis di masyarakat dengan berbagai dinamika yang ada.

"Muhammadiyah harus terus berkhidmat untuk rakyat, terus berkemajuan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)