Kronologi Marc Marquez Cedera yang Memaksanya Mundur dari GP Belanda 2023

Senin, 26 Juni 2023 - 23:30 WIB
loading...
Kronologi Marc Marquez Cedera yang Memaksanya Mundur dari GP Belanda 2023
Marc Marquez menjelaskan kronologi cedera yang memaksanya mundur dari balapan utama GP Belanda. Foto: ruetir.com
A A A
ASSEN - Marc Marquez menjelaskan kronologi cedera yang memaksanya mundur dari balapan utama GP Belanda, Minggu (25/6/2023). Pembalap Repsol Honda itu menyebut cedera patah tulang rusuknya semakin parah.



The Baby Alien -julukan Marquez- sejatinya tetap ingin tampil di seri delapan MotoGP 2023 iru meski terjatuh lima kali pada akhir pekan lalu di Jerman.

Tim dokter juga sempat menyatakan Marquez fit untuk membalap di Sirkuit Assen meski tulang rusuknya patah, pergelangan kaki memar dan ibu jari tangan kiri patah.

Namun, nasib sial kembali dialami Juara MotoGP enam kali itu di Belanda. Dia terjatuh pada sesi Latihan 2.

Marquez kemudian lagi-lagi mengalami kecelakaan pada sesi Kualifikasi 1. Dia menabrak Enea Bastianini dari belakang.

Selepas kecelakaan kedua itu, Marquez masih bisa berpartisipasi dalam sprint race GP Belanda, Sabtu (24/6/2023) malam. Dia finis di posisi 17.

Hanya saja, pada akhirnya Marquez dinyatakan tidak fit setelah menjalani pemeriksaan medis. Karena itulah dia memutuskan mundur dari balapan utama di Negeri Kincir Angin.

Marquez memang masih nekat untuk tampil di Assen walau didiagnosa mengalami patah tulang rusuk setelah terjatuh berkali-kali di Sachsenring.

"Tentu saja saya menjalani pemeriksaan yang sangat teliti di Madrid pada hari Selasa dan semuanya baik-baik saja," ujarnya dilansir dari Speedweek, Senin (26/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)