Kades Asam Jawa Minta Pemilik Bus PMH Perbaiki Masjid yang Ditabrak

Kamis, 08 September 2016 - 17:28 WIB
Kades Asam Jawa Minta Pemilik Bus PMH Perbaiki Masjid yang Ditabrak
Kades Asam Jawa Minta Pemilik Bus PMH Perbaiki Masjid yang Ditabrak
A A A
LABUHAN BATU - Kepala Desa Asam Jawa Ali Borkat Hasibuan mengatakan, pihaknya berharap pihak Bus PMH supaya bertanggungjawab memperbaiki kerusakan pagar dan masjid akibat ditabrak bus itu.

"Itu sesuai hasil musawarah dengan warga dan pihak polisi untuk perbaikan pagar dan Mesjid yang rusak diperbaiki pihak Bus PMH," tuturnya.

Selain itu, tim ahli juga harus ikut menganalisa kondisi kerusakan masjid untuk mengantisipasi dampak yang terjadi karena sebahagian bamgunan mengalami retak dan kerusakan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi yang langsung turun kelokasi mengatakan, peristiwa itu berawal bus PMH yang dikemudikan Sekiel Sianipar warga jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu, Kabupaten Pematang Siantar, diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

"Tepat saat dijalan tikungan tersebut dan supir diduga mengantuk, bus PMH mengambil jalan terlalu kekanan serta menghantam bagian samping kanan truk Coltdiesel yang dikemudikan Mahmiadi Sinaga," tuturnya.

Selanjutnya, kata Teguh Yuswardhie, bus PMH hilang kendali dan berbelok ke sebelah kiri serta berjalan tidak terkendali sehingga kembali menabrak dinding bagian depan masjid Nurul Yaqin yang terletak tidak jauh dibawah badan jalan.

"Melihat lokasi dan keterangan saksi, sementara disimpulkan supir bus PMH mengemudikan kurang hati-hati, dengan kecepatan tinggi dijalan tikungan kekanan dan mengantuk. Sehingga tidak melihat ada mobil barang dari arah berlawanan," terangnya.

Kanit Laka Polres Labuhanbatu, Ipda Sidik yang dihubungi menyatakan, baik sopir bus PMH dan supir truk Coltdiesel sedang dimintai keterangan oleh kepolisian. "Sedang diperiksa, kedua sopir," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2954 seconds (0.1#10.140)