Sopir Truk Ganjar Bagikan Oli dan Terpal Gratis kepada Pengemudi

Senin, 26 Juni 2023 - 12:52 WIB
loading...
Sopir Truk Ganjar Bagikan Oli dan Terpal Gratis kepada Pengemudi
KST Jabar membagikan oli berukuran 5 liter dan terpal gratis kepada sesama sopir truk di Pangkalan Truk Cahya Trans Armada, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Komunitas Sopir Truk (KST) Jabar membagikan oli berukuran 5 liter dan terpal gratis kepada sesama sopir truk di Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini sebaga bentuk kepedulian sesama rekan kerja.

"Kami menjalin silaturahmi dengan komunitas sopir truk di sini sekaligus memberikan bantuan seperti terpal dan oli," kata Korwil KST Jabar Willy Shadli di Pangkalan Truk Cahya Trans Armada, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/6/2023).

Willy mengatakan pihaknya berusaha mewujudkan aspirasi pengemudi truk dengan memberikan masing-masing 40 botol oli dan lembar terpal. "Bantuan itu atas dasar masukan teman-teman sopir truk," ungkapnya.

Willy mengatakan pemberian oli gratis ini dapat menghemat pengeluaran sopir. Selain itu, para sopir truk mengeluhkan sering robeknya terpal yang digunakan untuk menutupi material batu dan pasir yang dibawa. Apalagi mereka kerap terkena teguran dan tilang karena tak menutupi muatan mereka.

"Terpal ini berguna untuk para sopir truk jungkit ketika di jalan. Dengan terpal ini, material seperti pasir dan batu tidak jatuh dan tidak membahayakan pengendara lain di jalan," jelasnya.

Willy berharap, melalui aksi peduli tersebut para sopir truk lebih memperhatikan keselamatan selama berkendara. Ada 50 sopir yang hadir dalam kegiatan ini.

Mereka sangat antusias menyambut kedatangan KST. Relawan bersama para pengemudi juga mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. "Kami bersilaturahmi dan memberikan bantuan ini. Mereka juga sangat senang ketika kami menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo," ucapnya.

Cahya Gunawan, koordinator sopir truk jungkit di Palimanan mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian bantuan tersebut. Cahya mengatakan terpal ini dapat menjaga material seperti pasir dan batu agar tidak jatuh ke jalan saat dibawa dengan truk jungkit."Kami sangat terbantu sekali dengan adanya terpal gratis ini," ujarnya.

Pemberian oli berukuran 5 liter ini juga dapat menghemat pengeluaran. Biaya pembelian oli dapet digunakan untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya. "Oli ini dapat digunakan per tiga bulan. Diketahui, harga oli cukup mahal. Karena itu, kami cukup terbantu dengan adanya oli gratis dari KST," tandasnya.

Cahya berharap relawan Ganjar Pranowo ini terus mengadakan aksi peduli ini di beberapa wilayah di Indonesia. Dia juga berharap infrastruktur jalan di Cirebon dapat diperbaiki agar truk dan pengendara lainnya aman selama perjalanan.

Kemudian tindakan pungli diberantas. Cahya bersama sopir truk di daerah ini kompak mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. "Kami juga berharap Ganjar Pranowo mampu menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)