Tugu Siger, Ikon Wisata Baru di Pelabuhan Bakauheni

Minggu, 26 Juli 2020 - 13:55 WIB
loading...
Tugu Siger, Ikon Wisata Baru di Pelabuhan Bakauheni
Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Parenkraf, Wishnutama; dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengunjungi Menara Siger Lampung Selatan. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Parenkraf, Wishnutama; dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, kompak melakukan kunjungan kerja di Menara Siger Lampung Selatan.

(Baca juga: Wisata Kali Boro-boro Diserbu Wisatawan di Tengah Pandemi )

Kunjungan kerja bersama ini dilakukan tiga menteri sekaligus, dalam rangka memastikan perencanaan konsep pembangunan kawasan Pelabuhan Bakauheni , dan Tugu Siger, yang akan menjadi destinasi wisata baru.

Menurut Erik Thohir, pembangunan kawasan wisata baru tersebut, ditargetkan bakal rampung pada tahun 2022 mendatang. "Paling tidak tahun 2022 nanti, sudah ada yang bisa disajikan dan dinikmati masyarakat," tegasnya.

(Baca juga: Webinar Internasional FEB UNISMA Kupas Tuntas Inovasi Teknologi )

Tahap awal, menurutnya akan dilakukan pembuatan musem Krakatau di Menara Siger sebagai ikon destinasi wisata baru. Diharapkan, adanya obyek wisata ini, akan menjadi magnet ekonomi baru di Lampung Selatan.

"Museum Gunung Krakatau menjadi salah satu ikon pertama yang dibangun, karena sudah menjadi legenda dan banyak dikenal oleh masyarakat hingga ke mancanegara," sambung Erik.

Rombongan para menteri ini disambut langsung oleh Gubernur Lampung , Arinal Junaidi. Mereka membahas pengembangan potensi wisata yang terigrasi dengan akses pelabuhan penyeberangan bersama PT ASD Indonesia Ferry Cabang Bakauheni.

(Baca juga: Diserang Virus ASF Ribuan Babi di Sumba Timur Mati )

Sementara Menteri Parenkraf, Wishnutama mengatakan, Provinsi Lampung , akan menjadi prioritas pemerintah dalam membangun destinasi wisata baru, karena potensi wisata alamnya sangat menarik.

"Ptensi wisata alam di Lampung , tidak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia, seperti di Bali. Makanya, Lampung, akan menjadi prioritas dalam program pemerintah," tegasnya.

Ada jutaan orang yang melintasi kawasan Pelabuhan Bakauheni. Diharapkan, dengan adanya destinasi wisata baru ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat, dan mengembangkan potensi wisata yang ada.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0669 seconds (0.1#10.140)