Cara ke Ragunan Naik KRL, Panduan untuk Anda yang Ingin Berlibur di Kebun Binatang

Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:54 WIB
loading...
Cara ke Ragunan Naik KRL, Panduan untuk Anda yang Ingin Berlibur di Kebun Binatang
Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Cara ke Taman Margasatwa Ragunan naik KRL Commuter Line penting untuk Anda ketahui jika ingin berlibur ke kebun binatang ini. Stasiun Tanjung Barat menjadi stasiun terdekat dengan Ragunan.

Libur sekolah telah tiba. Pada musim liburan ini, biasanya Taman Margasatwa Ragunan yang terletak di Jalan Harsono RM Nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjadi salah satu tempat wisata yang diserbu warga Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi.

Dikutip dari ragunanzoo.jakarta.go.id, Taman Margasatwa Ragunan buka Selasa - Minggu pukul 07.00 - 16.00 WIB. Hari Senin tutup karena merupakan hari libur satwa di Taman Margasatwa Ragunan.

Anda yang ingin berkunjung ke Ragunan bisa naik kendaraan pribadi atau naik transportasi online. Ada yang juga rombongan yang menyewa bus.

Selain itu, Anda juga bisa naik KRL Commuter Line jika ingin ke Ragunan. Untuk diketahui, stasiun KRL terdekat dengan Ragunan adalah Stasiun Tanjung Barat.

Bagi Anda warga Tangerang atau Bekasi yang mau ke Ragunan, naik KRL Commuter Line ke Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Setelah itu, dari Stasiun Manggarai carilah KRL ke arah Bogor. Anda akan melintasi sejumlah stasiun yakni Tebet, Cawang, Duren Kalibata, Pasar Minggu Baru, dan Pasar Minggu. Setelah itu, turunlah di Stasiun Tanjung Barat .



Sementara, bagi Anda wargaBogor yang ingin berlibur di Ragunan, naik KRL arah Jakarta. Anda akan melewati sejumlah stasiun yakni Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, dan Lenteng Agung. Setelah itu, turunlah di Stasiun Tanjung Barat.

Setelah turun dan keluar dari Stasiun Tanjung Barat, naiklah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ke arah Pasar Minggu, bukan arah Depok. Turun dari JPO, ada beberapa pilihan moda transportasi bagi Anda.

Jika ingin lebih cepat sampai ke Ragunan, naik transportasi online jadi pilihan. Sementara, jika ingin naik bus, Anda harus menunggu di Halte Tanjung Barat dan naik Transjabodetabek D21 rute Universitas Indonesia-Lebak Bulus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)