Tapanuli Utara Ditarget Jadi Lumbung Pangan Nasional

Jum'at, 02 September 2016 - 16:43 WIB
Tapanuli Utara Ditarget Jadi Lumbung Pangan Nasional
Tapanuli Utara Ditarget Jadi Lumbung Pangan Nasional
A A A
TARUTUNG - Pemerintah Tapanuli Utara (Taput) terus berupaya melakukan inovasi dalam membangun daerahnya. Ini dilakukan untuk menjadikan daerah Tapanuli Utara menjadi Lumbung Pangan Nasional. Karena sektor pertanian merupakan sumber utama mata pencaharian masyarakat Taput yang harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Bupati Taput, Nikson Nababan mengatakan, target utama Taput kedepan harus menjadi Lumbung Pangan Nasional dan Lumbung Sumber Daya Manusia. Program yang sudah berjalan dalam dua tahun terakhir tersebut saat ini sudah mulai menunjukkan hasil yang positif di lingkungan masyarakat.

Karenanya Nikson meminta dukungan Media MNC Group untuk memperkenalkan sejumlah inovasi daerah dan potensi daerah ke dunia yang lebih luas. “Dukungan media itu sangat penting, karena kita menyadari media adalah mesin pencerah kehidupan manusia. Dengan jalinan silaturahmi ini kita berharap Taput dapat didukung,” terangnya saat mengunjungi kantor Koran SINDO di Jakarta beberapa hari lalu.

Salah satu upaya yang telah dilakukan Pemkab Taput yaitu menyerahkan 2,5 ton benih padi unggul varietas mekongga dan sejumlah alat pertanian kepada masyarakat Tapanuli Utara.

Benih padi tersebut ditargetkan akan menjadi bibit unggul yang akan ditanami di sekitar 100 hektare lahan persawahan.

"Kita harus pelan-pelan memberikan masukan dan inovasi kepada warga yang sudah terbiasa dengan pertanian cara lama, " timpal Nikson.

Nikson mengatakan, bahwa Pemkab Taput juga memiliki banyak program pengembangan daerah. Diantaranya pembenahan infrastruktur daerah dan pengembangan dunia pariwisata.

Terlebih saat ini Taput terpilih menjadi tuan rumah Festival Danau Toba 2016. Dengan adanya kegiatan nasional tersebut Nikson berharap Taput lebih dikenal dunia luar khususnya mengenal kekayaan alam daerah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)