Gusanda Sosio Nagoya Sukses Padukan Musik Jawa dan Hip Hop di Karya Terbaru

Jum'at, 23 Juni 2023 - 23:24 WIB
loading...
Gusanda Sosio Nagoya Sukses Padukan Musik Jawa dan Hip Hop di Karya Terbaru
Penyanyi dan pencipta lagu asal Wonosobo, Gusanda Sosia Nagoya kembali merilis karya terbaru berjudul Ojo Disenggol. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan pencipta lagu asal Wonosobo, Gusanda Sosia Nagoya kembali merilis karya terbaru berjudul "Ojo Disenggol" (jangan disenggol). Dalam karya anyarnya ini, Gusanda menghadirkan warna baru.

Ya, jika sebelumnya, Gusanda selalu merilis lagu dengan konsep 'ambyar', kali ini dia mencoba mengombinasikan musik gamelan dengan hip hop .

"Single ini ingin memberikan sesuatu yang baru. Aransemen aliran hip hop dengan unsur Jawa yang aku hadirkan dalam single kali ini," kata Gusanda melalui keterangan resminya, Jumat (23/6/2023).



Nama penyanyi 28 tahun ini telah dikenal pecinta musik lagu pop Jawa melalui sejumlah single terdahulunya seperti Remeh, Kau Takkan Tau, dan puluhan lagu lainnya.

Bukan hanya menciptakan lagu, Gusanda juga menggarap sendiri video musik Ojo Disenggol. Menariknya, dia menyajikan koreografi modern yang dipadukan dengan musik hip hop Jawa.

"Awalnya aku sempat pesimistis, tapi setelah mencoba menciptakan satu lagu, alhamdulillah dapat respons yang positif dari masyarakat, dan saya akan terus konsisten membuat lagu Jawa dipadukan dengan unsur hiphop atau genre lainnya," jelas dia.



Setelah merilis lagu hip hop Jawa pertamanya, Gusanda Sosia Nagoya berencana untuk meluncurkan 2 single dengan tema serupa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)