alexametrics

Warga Surabaya Urus E-KTP Selama 4 Tahun

loading...
Warga Surabaya Urus E-KTP Selama 4 Tahun
Ilustrasi e-KTP (foto:Istimewa)
A+ A-
SURABAYA - Sejumlah warga di Kota Surabaya mengaku kecewa dengan pelayanan e-KTP. Bahkan, ada warga yang mengurus e-KTP sejak tahun 2012 hingga tahun 2016 masih belum selesai.

Asnan, salah seorang warga Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Surabaya mengatakan, pengurusan e-KTP berjalan sangat lamban. Bahkan, dirinya mengaku sudah mengurus e-KTP sejak empat tahun lalu, dan hingga kini masih belum selesai.

"E-KTP ini sangat dibutuhkan untuk pengurusan paspor, karena ayahnya dan ibu saya akan pergi umrah," katanya, kepada wartawan, Rabu (31/8/2016).



Sementara itu, Camat Rungkut Ridwan Mubarun mengatakan, lambatnya proses pencetakan e-KTP terjadi akibat proses peralihan pencetakan dari kemendagri ke daerah, sehingga banyak para pemohon e-KTP yang terselip atau terloncati datanya.

"E -KTP warga belum tercetak karena data pemohon e-KTP belum lengkap, sehingga menghambat proses pencetakaan e-KTP," terangnya.

Selanjutnya, dia mengimbau warga yang sudah melakukan perekaman data e-KTP lebih dari sebulan untuk segera melakukan pengecekan kembali ke kantor kecamatan setempat.

"Untuk menanyakan apa e-KTP-nya sudah jadi atau belum. Jika ada kesalahan data agar bisa segera direvisi dan e-KTP bisa segera dicetak," pungkasnya.
(san)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak