Bule Inggris Tewas di Dalam Gua Mampu

Selasa, 30 Agustus 2016 - 10:15 WIB
Bule Inggris Tewas di Dalam Gua Mampu
Bule Inggris Tewas di Dalam Gua Mampu
A A A
BONE - Seorang warga negara Inggris ditemukan tewas di dalam gua Mampu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Diduga, pria tersebut tewas terjatuh dalam gua. Pada bagian belakang kepala, kaki, dan lututnya ditemukan luka memar.

Pria tersebut diketahui bernama Stephen David Miller, warga negara Inggris. Mayatnya ditemukan dalam gua Mampu, di Desa Cabbeng, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

David masuk ke dalam gua Mampu pada pagi hari tanpa ditemani seorang pemandu. Dia menolak tawaran warga sekitar yang ingin memandunya, dan memaksa masuk ke dalam gua seorang diri.

Bahkan, saat warga setempat menawarkan obor, David menolak dengan alasan membawa senter. Namun menjelang sore dia belum juga keluar, sehingga warga mencarinya. Saat ditemukan, David tewas dengan posisi tertelungkup dan masih memakai ransel.

Diduga, korban tewas saat memanjat dinding gua yang licin, sehingga korban tidak dapat menahan beban dirinya yang sedang memakai ransel di pundak hingga korban terjatuh dan terbentur pada batu.

Akibatnya kecelakaan itu, korban mengalami luka benturan pada bagian belakang kepala, kaki, lutut, dan bagian tubuhnya terdapat memar.

Saat dievakuasi keluar dari dalam gua, polisi yang dibantu warga sedikit kewalahan lantaran jalan keluar gua sempit dan licin. Bahkan, langit-langit gua rendah, sehingga sulit diangkat karena khawatir kepala dapat terbentur.

Setelah melalui proses evakuasi keluar gua yang memakan waktu satu jam, korban langsung dinaikkan ke mobil basarnas yang datang untuk membawa korban ke Rumah Sakit Umum Tenriawaru Bone.

Menurut salah seorang warga, Wero, korban menolak saat ditawari pemandu dan obor dengan alasan bahwa dia hendak masuk gua sendiri dan sudah memiliki senter.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko mengatakan, korban masuk ke dalam gua untuk berwisata dan melukis, karena di dalam ransel korban ditemukan alat lukis. Namun nahas, korban terjatuh saat memanjat dinding gua yang licin.

Korban diketahui bernama Stephen David Miller, warga negara Inggris yang lahir di Stamford, pada 7 Februari 1961. Kini, korban masih terbaring di RSU Tenriawaru Bone untuk divisum.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)